English English Indonesian Indonesian
oleh

PSI Yakin Lolos PT, Turunkan Helmi Yahya di Sumsel dan Akbar Faisal di DKI

FAJAR, MAKASSAR-PSI tetap pede menghadapi Pemilu 2024. Lolos parlemen threshold empat persen, mereka sangat yakin. Ketua DPW PSI Sulsel, Affandy Agusman Aris mengatakan, menghargai hasil survei yang memprediksi partainya tak lolos PT di 2024. Namun, dinternal PSI juga telah melakukan survei.

Hasilnya, PSI saat ini sudah diatas 5 persen. “Artinya sudah bisa lolos ambang batas dari 4 persen,” kata mantan anggota DPRD Sulsel itu.

Sehingga, PSI diyakini bisa lolos di atas 5 persen. Sebab PSI punya sudah punya strategi untuk memenangkan pemilu 2024. “Terutama untuk meloloskan PSI menjadi partai pemenang pemilu. Strategi ini didesain oleh DPP. Jadi kita tetap optimis, walaupun Litbang Kompas memprediksi tidak lolos. Tapi PSI optimis bisa lolos di atas 5 persen,” ucapnya.

Optimisme ini kata dia, bukan tanpa dasar, karena PSI sekarang ini punya banyak tokoh yang akan bertarung. Misalnya, Helmi Yahya yang akan bertarung di Sumatera Selatan. Lalu ada tokoh media, Irma Hutabarat di dapil Sumatera Utara. “Kemudian ada Akbar Faisal yang akan turun di DKI. Pindahan dari Nasdem,” ungkapnya.

Terutama di Papua, Affandy mengklaim ada banyak tokoh yang maju dari pindahan partai besar. Dia juga menyebut bahwa siklus pemilu di Indonesia, itu per 25 tahun selalu berubah. Contohnya, 25 tahun pertama pernah dikuasai Golkar, 25 tahun berikut oleh Demokrat dan saat ini PDIP. “Nah, siklus berikutnya kemungkinan besar yang menang bukan partai besar. Kita berdoa PSI akan menang dan menjadi partai besar,” katanya. (rul/*)

News Feed