English English Indonesian Indonesian
oleh

FT UMI Raker Bahas Program Unggulan

FAJAR, MAKASSAR-Fakultas Teknik (FT) Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar melakukan Rapat Kerja (Raker). Kali ini membahas program strategis dalam pengembangan Fakultas Teknik.
Raker FT UMI ini berlangsung di ruangan Aula FT, Rabu (17/5/2013).

Rektor UMI Prof Basri Modding mengatakan, pentingnya dalam Raker ini adalah inovasi pimpinan Fakultas dalam upayaya pembangunan dan juga SDM dosen serta visitasi akrrditasi jurusan.

“FT bisa maju berlembang jika sama-sama kerja berjamaah. Perlu juga repotasi internssional. Sistem informssi manajemenen perguruan tinggi digital. Akademik dan lainya lancar,” jelasnya.

Mantan Direktur PPs UMI itu menuturkan, dia punya program agar UMI bertransformasi menuju perguruan tinggi berkelas dunia melalui Smart City.

“Kita punya perencanaan-perencanaan, apapun yang kita ini kita lakukan jangan pernah mengatakan puas,” katanya.

Dekan FT UMI, Mucktar Thahir Sarkawi menyebutkan ada beberapa catatan perlu dilakukan nantinya dalam rekomendasi hasil raker.

“Perntingnya akreditasi dan SDM dosen, juga pembangunan dan perbaikan ruangam lab dan Fakultas,” katanya.

Ia juga menyampaikan rata-rata sekarang jumlah mahasiswa Fakultas Teknik itu sudah semakin mendekati ideal selesai, kecuali arsitektur yang masih diatas 4 tahun rata-rata nya.

Menurutnya, akreditasi untuk Teknik Arsitektur akan diuoayakan secepatnya karena sudah ada bahan-bahannya lengkap dan telah diperiksa oleh tim asesor nya.

Begitu juga ruangan di Fakultas Teknik Aula yang terbesar sehingga tidak bisa lagi menampung. Kemudian dosen-dosen di FT sudah rata-rata diatas umur, apalagi untuk Teknik Mesin itu kira-kira untuk 56 tahun.

News Feed