English English Indonesian Indonesian
oleh

Unifa Gelar Yudisium Tahap II Program Pascasarjana, Lulusan MIKOM Mendominasi

FAJAR, MAKASSAR-Universitas Fajar (Unifa) kembali menggelar yudisium untuk program Pascasarjana Magister Ilmu Komunikasi (MIKOM), Magister Manajemen (MM) dan Magister Rekayasa Infrastruktur Lingkungan (MRIL). Yudisium ini digelar di Gedung Fakultas Pascasarjana Lantai 3 Unifa Makassar, Senin (8/5/2023).

Prosesi yudisium dipimpin Dekan Fakultas Pascasarjana Unifa Mujahid didampingi Wakil Dekan Sry Gusty, Kaprodi MIKOM Andi Vita Sukmarini, dan Kaprodi MRIL Poppy Andrayani.

Mujahid dalam sambutannya menuturkan yudisium kali ini merupakan yudisium tahap II. Ada 16 mahasiswa yang mengikuti yudisium. Rinciannya 11 orang dari program MIKOM, 3 orang dari MM dan 2 orang dari MRIL. “Kita bersyukur kembali menggelar yudisium. Apalagi banyak yang bisa lulus di bawah 2 tahun,” bebernya.

Ia menambahkan, pihaknya bangga dan berbahagia dengan pencapaian 16 mahasiswa pascasarjana yang telah mencapai tahap yudisium. Apalagi menyelesaikan kuliah magister di Unifa tidaklah mudah prosesnya.

“Selamat dan sukses kami ucapkan. Capaian hari ini tentu buah dari ikhtiar dan kerja keras saudara. Mulai dari proses perkuliahan, bimbingan tesis hingga menjalani ujian. Semuanya dijalani dengan baik,” tukasnya.

Salah seorang mahasiswa yang telah menjalani yudisium, Taufik Hasyim mengaku bersyukur bisa menyelesaikan pendidikan magister di Unifa. Apalagi bisa meraih gelar magister di bidang ilmu komunikasi yang relate dengan pekerjaan yang digeluti sebagai jurnalis.

“Bersyukur bisa selesai di bawah 2 tahun. Tentu ini juga karena kewajiban bisa selesai tepat waktu sebagai awardee Beasiswa Unggulan Kemendikbudristek,” tuturnya mahasiswa yang bergelar S.Pd., M.I.Kom ini.

Bahkan Taufik kini langsung bisa mengaplikasikan ilmu yang diperoleh di Unifa karena lolos program Praktisi Mengajar Kemendikbudristek. “Saat ini, kelas kolaborasi dengan dosen yang terkait ilmu komunikasi sudah berjalan di tiga kampus,” bebernya. (*/)

News Feed