English English Indonesian Indonesian
oleh

Petani di Bone Ini Hilang Terseret Air Bah, Tim SAR Brimob Bantu Proses Pencarian

FAJAR, BONE -Batalyon C Pelopor Satuan Brimob Polda Sulsel mengerahkan Tim SAR untuk mencari korban tenggelam di perairan Sungai Darampa, pada hari Kamis, 4 Mei 2023.

Aliran Sungai Darampa di Desa Cinennung, Kecamatan Cina, Kabupaten Bone menelan korban tenggelam. Seorang petani bernama Agusalim (42) yang beralamat di dusun Lappa Cinennung, Desa Cinennung, Kecamatan Cina, Kabupaten Bone, tenggelam saat menyeberangi sungai.

Peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 13.30 WITA, ketika korban bersama kakaknya Hasbi (50) akan kembali ke rumah setelah membajak sawah.

Namun, saat mereka akan menyeberangi sungai yang dalam kondisi air meluap akibat hujan deras, keduanya memutuskan untuk menyeberang dengan cara berenang.

Saat Hasbi telah berhasil menyeberang, dia melihat korban hanyut terbawa arus dan tenggelam. Ia segera meminta bantuan warga sekitar untuk melakukan pencarian.

Mendapat informasi tentang adanya warga yang tenggelam, SAR Batalyon C Pelopor Satuan Brimob Polda Sulsel bersama Basarnas Bone berangkat menuju lokasi kejadian.

Dikonfirmasi mengenai hal ini, Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Satuan Brimob Polda Sulsel, Kompol Nur Ichsan membenarkan bahwa tim SAR Brimob telah dikerahkan ke lokasi kejadian.

“Kegiatan ini kami lakukan dengan dasar kemanusiaan dan sebagai wujud nyata dari Bakti Brimob untuk masyarakat. Semoga korban cepat ditemukan dan dapat diserahkan kepada keluarga,” jelas Danyon C Pelopor.

Danyon yang bergelar Magister Sains tersebut menjelaskan bahwa sebagai wujud nyata dari Bakti Brimob untuk masyarakat, pihaknya akan terus berusaha menolong warga yang ditimpa musibah dengan kemampuan yang dimiliki. (sae/*)

News Feed