English English Indonesian Indonesian
oleh

Mencekam! Markas Polres Pelabuhan Makassar Diserang OTK

FAJAR, MAKASSAR — Sejumlah orang tidak dikenal melakukan penyerangan terhadap markas dan sejumlah pos polisi di Makassar. Polres Pelabuhan Makassar dan pos polantas menjadi sasarannya.

Kejadiannya berlangsung Jumat, 14 April, dini hari tadi, sekitar pukul 02.00 Wita. Dimana Polres Pelabuhan diserang secara membabi dengan lemparan batu yang membuat sejumlah kaca kantor polisi tersebut pecah.

Tidak hanya itu, terdapat satu mobil patroli jenis sedan dan kendaraan tahanan yang terparkir di area Polres Pelabuhan juga dirusak. Diduga akibat lemparan batu dari para pelaku.

Pantauan FAJAR di tempat kejadian nampak seluruh personel Polres Pelabuhan Makassar dibuat siaga akibat serangan yang berlangsung dengan tiba-tiba itu. Semuanya berjaga dengan senjata lengkap.

Kapolres Pelabuhan Makassar, AKBP Yudi Frianto sendiri yang langsung memimpin personelnya bersiaga. Bahkan mereka sempat keluar untuk mengejar para pelaku yang sesaat setelah melakukan aksinya langsung kabur.

Kapolres belum bisa memberikan keterangan terkait kejadian tersebut, namun dari informasi yang dihimpun, penyerangan dilakukan oleh sejumlah orang yang tidak dikenal dengan menggunakan sepeda motor. Jumlahnya belasan hingga puluhan orang.

Sebelum melakukan aksi penyerangan di Polres Pelabuhan, ternyata para pelaku sebelumnya juga sempat melakukan pengerusakan di dua pos polantas, yakni di Jalan Urip Sumoharjo (bawah fly over) dan di pertigaan Jalan Sultan Alauddin – A.P Pettarani Makassar.

Pos polantas di fly over dibuat rusak parah, bahkan masjid yang satu bangunan dengan pos tersebut juga ikut dirusak. Terlihat pecahan kaca jendela maupun pintu di pos berserakan di bagia luar.

News Feed