English English Indonesian Indonesian
oleh

Kanwil Kemenkeu Sulsel Fasilitasi Pengurus MG Sulsel Sekretariat

FAJAR, MAKASSAR-Ikatan Alumni Penerima Beasiswa dari Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) asal Sulsel yang tergabung dalam Pengurus Mata Garuda (MG) Sulsel baru saja memperoleh sekretariat dari Kepala Kanwil Kementerian Keuangan Sulsel pada, Selasa 11 April.

Kepala Kanwil Kementerian Keuangan Sulsel Supendi menjelaskan bahwa sekretariat tersebut sebagaimana janjinya kepada Menteri Keuangan RI, Sri Mulyani agar memberi tempat kepada alumni penerima beasiswa LPDP bisa mendapat bagian di gedung keuangan untuk dijadikan sebagai sekretariat.

“Kami diminta Bu Menteri agar pengurus Mata Garuda diberi ruang karena merupakan alumni LPDP sebagai SDM yang unggul dan profesional yang harus diperhatikan keberadaannya,” ungkap Kepala Ditjen Perbendaharaan Sulsel ini.

Lebih lanjut, Supendi memaparkan, sekretariat tersebut merupakan ruangan Co-Working Space yang berada di Gedung Keuangan Sulawesi Selatan. Penggunaan ruangan tersebut akan lebih produktif karena diisi oleh pengurus MG Sulsel.

Merespons hal tersebut, Ketua Umum MG Sulsel, Asri Ismail mengungkap rasa terima kasihnya atas apresiasi dari pihak Perwakilan Kementerian Sulsel yang telah memberikan tempat untuk menjalankan roda organisasi.

“Selama ini Pak Kakanwil selalu memberi perhatian lebih kepada pengurus MG Sulsel, salah satunya dengan sekretariat ini yang sudah sangat kondusif,” terangnya.

Dosen Universitas Negeri Makassar (UNM) itu berharap agar sekretariat itu menjadi tempat bertumbuhnya ide-ide cemerlang melalui proses dialetis nantinya.

Kegiatan Siduppa Mata tersebut selain dilaksanakan sosialisasi beasiswa kepada para pegawai dari 13 Satuan Kerja (Satker) di bawah nauangan Kanwil Kementerian Keuangan Sulsel, sharing session, dan rapat kerja pengurus MG Sulsel 3.0 periode 2022-2024 juga dirangkaikan dengan peresmian sekretariat MG Sulsel.

Ketua Panitia, Febri Ramadhan memaparkan bahwa kegiatan “Siduppa Mata” tersebut dirancang sedemikian rupa dengan menyatukan beberapa program sehingga bisa berdampak.

“Alhamdulillah, Pak Kanwil tak henti memberi dukungan penuh kepada panitia, termasuk memfasilitasi kami aula yang sangat luas dan kondusif,” pungkas mahasiswa Ilmu Hukum ini.

Sekadar diketahui, Mata Garuda Daerah (MGD) sudah tersebar di 34 provinsi di Indonesia yang lulusannya mencapai 37 ribu orang. 1756 alumni tersebut merupakan SDM yang berasal dari Sulsel. (ams/*)

News Feed