English English Indonesian Indonesian
oleh

Lions Club Makassar Merdeka Bakal Terbentuk

FAJAR, MAKASSAR-Lions Club terus melebarkan sayap di Makassar. Dalam waktu dekat, kembali akan terbentuk lions club baru.

Namanya, Lions Club Merdeka. Organisasi ini akan menjadi anak atau sayap dari Lions Club Makassar Satu.

“Insyaallah dalam waktu dekat. Sekarang sudah ada 7 member yang gunung. Kita butuh lagi sekira 13 member, lalu dibentuk,” ujar Tri Wijaya yang akan menjadi Presiden Lions Club Makassar Merdeka di acara Buka Puasa Bersama dan Makan Bersama yang digelar Lions Club Makassar Satu, di Rumah Makan Hongkong, Jalan Timor, Sabtu, 8 April.

Di momentum acara buka puasa bersama itu juga dilakukan pengenalan Lions Club kepada undangan. Di mana kegiatan ini mengundang sejumlah asosiasi, seperti REI, Apersi, IMA, AMA, dan pimpinan media.

“Mereka ini masih mengenal Lions Club setengah-setengah. Sehingga melalui kegiatan ini, diperkenalkan dengan harapan tertarik untuk bergabung,” kata Tri yang juga Wakil Ketua REI Sulsel itu.

Presiden Lions Club Makassar Satu, Johan Sumawi berharap dengan pembentukan Lions Club Makassar Merdeka nantinya akan semakin banyak orang yang memberi. Di mana organisasi ini banyak bergerak di kegiatan sosial, seperti donor darah, bagi sembako, periksa mata, periksa telinga gratis dan aktif membantu dalam setiap terjadi bencana.

“Termasuk lingkungan dan isu perdamaian,” ungkap presiden yang sudah menjabat dua periode itu.

Pengenalan organisasi ini dipaparkan dua senior Lions Club, yaitu kalau Past District Governur (PDG), Peter Gozal dan Anggota Komite AD/ART Distrik 307 B2 t2022 – 2023, Saiman Sutanto. Mereka menjelaskan secara terperinci Lions Club, seperti sejarah pendirian, visi misi, hingga cara bergabung. (mum)

News Feed