English English Indonesian Indonesian
oleh

Jatanras Ringkus Kawanan Perampok Minimarket

MAKASSAR, FAJAR — Tim Jatanras Satreskrim Polrestabes Makassar membekuk pelaku perampokan yang menyasar sebuah minimarket, beberapa waktu lalu. Pelaku yang berhasil diamankan berjumlah empat orang.

Adapun pelaku yang diamankan masing-masing bernama Reski Fajar Hadi (23), Brayen Umar Dani (22), Faisal Syaputra (20), dan Hasram (18). Mereka dibekuk di lokasi persembunyiannya di Jl Sultan Alauddin 2, Kecamatan Tamalate, pada Senin dini hari, 13 Februari 2023.

Kanit Jatanras Satreskrim Polrestabes Makassar, Iptu Fahrul, mengatakan penangkapan berawal hasil penyelidikan kamera pengawas atau CCTV. Salah satu pelaku teridentifikasi berada di kediamannya.

“Awalnya kita amankan salah satu pelaku. Setelah itu kita melakukan pengembangan dan mengamankan seluruh pelaku,” jelas Fahrul dalam keterangannya, Selasa, 14 Februari 2023.

Dia menjelaskan, empat pelaku ini memiliki peran masing-masing dalam menjalankan aksi perampokannya tersebut. Sang eksekutor yakni Reski Fajar Hadi mengancam karyawan minimarket dengan sebuah samurai.

“Pelaku empat orang, satu eksekutor yang masuk dan mengancam karyawan minimarket dengan senjata tajam. Pelaku lain menunggu di luar minimarket menjaga situasi,” ucapnya.

Hasil interogasi petugas, mereka berhasil merampas uang tunai senilai Rp300 ribu dari karyawan minimarket. Hasilnya pun digunakan untuk berfoya-foya.

“Hasil kejahatannya pelaku gunakan untuk membeli minuman keras (miras). Hasil pendalaman juga salah satu motor yang digunakan merupakan hasil curian di wilayah Tamalate,” tukasnya.

News Feed