English English Indonesian Indonesian
oleh

Dukung Program Pembangunan Berkelanjutan di Makassar

FAJAR, MAKASSAR — Nusantara Media Informatika menggelar seminar teknologi bertema “Peran Digital Twin dalam Metaverse bagi Dunia Usaha untuk Mendukung Pembangunan Berkelanjutan” di Hotel MaxOne Makassar, Kamis, 29 September 2022.

Kegiatan seminar ini turut dihadiri dan sekaligus menjadi pemateri yakni Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum (PU) Makassar, Denny Hidayat; Reality Capture Product Manager Leica Geosystems Alvitrisno Amini, Spesialis Produk Geomatika Leica Geosystems Indonesia Dimas Ardian, dan perwakilan PT Nusantara Media, Aditya Arie Wibowo.

Seminar teknologi ini menggandeng perusahaan asal Jerman, Leica Geomatic. Leica Geomatic merupakan produk dengan peralatan-peralatan yang digunakan untuk pengukuran tanah dan GPS. Produk tersebut dapat menunjang keberadaan digital twin.

Pada kegiatan ini juga, Leica memperkenalkan produk-produk yang dapat menunjang pekerjaan instruksi diantaranya Leica Flexline TS03/TS07/TS10, Leica iCon gps 70 series.

Direktur PT Nusantara Media Informatika, Widodo mengungkapkan seminar teknologi ini untuk memperlihatkan bagaimana sebuah teknologi digital dapat bekerja untuk sebuah konstruksi.

Teknologi pada produk tersebut dapat mendeteksi daerah-daerah yang rawan, seperti salah satunya banjir. Sehingga masyarakat dapat cepat melakukan langkah-langkah pencegahan. Alat tersebut juga dapat terkoneksi langsung ke masyarakat.

“Saya kira ini adalah seminar yang update terkait dengan produk Leica, bagaimana solusinya terkait dengan untuk konstruksi. Jadi solusinya juga ada WJS nantinya ke depan bisa diakses oleh masyarakat. Jadi tahu daerah-daerah mana yang memang rawan banjir nanti ada pencegahan,” ujarnya.

News Feed