English English Indonesian Indonesian
oleh

Jabat Kasi Intel Korem 142/Tatag Baru, Ini Prestasi Letkol Kav. Amran Wahid

FAJAR, MAKASSAR-Komando Resort Militer (Korem) 142/Taroada Tarogau (Tatag) kini menyambut Kepala Seksi Intelijen (Kasi Intel) yang baru, pasca serah terima jabatan (sertijab), Kamis 29 September 2022. Bertempat di Makore 142/Tatag, Mamuju, Sulawesi Barat, sertijab dipimpin langsung oleh Danrem 142/Tatag, Brigjen TNI Farouk Pakar.

Posisi Kasi Intel Korem 142/Tatag kini diemban oleh Letkol Kav Ir. Amran Wahid, setelah sebelumnya dinahkodai oleh Kolonel Arm Robby M. Taufik.

Sebelumnya, lelaki yang kerap disapa Letkol Amran ini menjabat sebagai Kepala Sandi dan Siber Kodam XIV/Hasanuddin. Ia bukanlah orang baru yang bertugas di Jajaran Kodam XIV/Hasanuddin.

Letkol Kav. Amran Wahid, sudah pernah menduduki jabatan penting dan strategis di Lingkungan Kodam XIV/Hasanuddin, seperti Wadan Deninteldam VII/Wirabuana, Danden Inteldam XIV/Hasanuddin, Dandim 1412/Kolaka, Waas Intel Kasdam XIV/Hasanuddin.

Sejumlah prestasi telah ditorehkan oleh lelaki dengan ciri khas rambut putihnya ini, ia pernah sebagai eksekutor pembebasan sengketa lahan KEK Mandalika Resort, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) 2007 silam.

Ia juga menyelesaikan gangguan sosial pada pembangunan SUTTET PLN Jalur Sulsel-Sultra di 2019. Juga berhasil mengungkap dan menangkap pelaku penipuan Cloning Whatsapp yang mengatasnamakan Pejabat TNI/POLRI, 2018 silam.

“Mutasi jabatan adalah yang Lumrah terkait pembinaan karier prajurit TNI AD. Terima kasih kepada Pejabat lama yang sudah mengabdikan diri dan selamat datang kepada pejabat baru. Selamat bertugas utk keduanya, kita berharap agar dapat bertugas melanjutkan kinerja pejabat lama dan bahkan lebih meningkat kedepannya,” terang Brigjen TNI Farouk Pakar.

Letkol Amran sendiri menyampaikan akan memaksimalkan pekerjaannya selamat mengemban amanah yang diberikan. Pihaknya akan membantu jajaran Danrem 142/Tatag, di bawah Kordinator Staf Kasrem 142/Tatag, Kololen Inf. Hadi Purwo Subroto.

“Kami berharap tetap ada bimbingan dari Danrem dan Kasrem dalam setiap pelaksanaan tugas. Sebagai Pejabat Intel, menyampaikan siap secara maksimal bekerja menjalankan Tugas Pokok Korem 142/Tatag di Bidang Kerja Intelijen,” tandas Letkol Amran. (fni)

News Feed