English English Indonesian Indonesian
oleh

Dispar Apresiasi Taman Ria di Nipah Park

FAJAR, MAKASSAR — Pameran buku dan literasi bertajuk Taman Ria yang berlangsung sejak 24 September 2022 di Rooftop Garden Nipah Park, masih terus menyajikan berbagai aktivitas menarik. Kegiatan ini digelar hingga 1 Oktober 2022.

Taman Ria adalah salah satu program yang diusung oleh Nipah Park dan Dinas Pariwisata Makassar yang menjadikan taman sebagai ruang untuk bertemu dan bercerita. Menyediakan lokasi dengan membuat pop up library, dan ruang yang merespons aktivitas kesenian dan hobi yang terbagi dalam lima kategori taman. Yakni, Taman Anak, Taman Buku, Taman Hobi, Taman Kudapan, dan Taman Seni.

Setelah sukses berkolaborasi dengan Bee Kids Creative Lab dan Rumah Dongeng Nusantara bersama 269 anak yang mendaftar dan berpartisipasi di area Taman Anak pada 24-25 September 2022 lalu, Taman Ria kembali menyuguhkan sebuah kolaborasi seni performans bertajuk “Hidup dari Sekian Banyak Ujung Pandang”, Kamis, 29 September 2022.

Berkolaborasi dengan kawan performer Nirwana Aprianty, Alghifahri Jasin, Mega Herdiyanti, dan disutradarai oleh Rachmat Mustamin dari Studio Patodongi menampilkan seni performans kolaboratif yang apik dan interaktif di area Taman Seni.

Studio Patodongi merupakan studio kolaborasi interdisiplin seni yang berbasis di Makassar dan merupakan konsultan seni yang fokus pada seni kontemporer, film, puisi, dan seni performans. Studio Patodongi ikut terlibat dalam karya “Lidah di Ambang” untuk Karya Normal Baru, kolaborasi tiga Biennale: Jakarta Biennale, Makassar Biennale, dan Biennale Jogja.

News Feed