English English Indonesian Indonesian
oleh

Masyarakat Baubau dan Buton Bahagia Dikunjungi Jokowi

FAJAR, SULTENG- Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Dr. Totok Imam Santoso mengamankan seluruh agenda kegiatan yang dilakukan oleh Presiden Joko Widodo pada kunjungan kerjanya di Sulawesi Tenggara, Selasa, 27 September.

Presiden Joko Widodo melakukan sejumlah agenda kerja di tiga kota, yaitu Kota Baubau, Buton, dan Kabupaten Buton Selatan. Kegiatan dilakukan di beberapa pasar, kantor pos, hingga menghadiri acara penganugerahan gelar kehormatan adat kesultanan Buton.

“Beliau juga mengecek kondisi masyarakat, serta memastikan pembagian bantuan dari pemerintah baik itu dari Kementerian Sosial maupun dari Kementerian Ketenagakerjaan,” ujar Pangdam.

Tidak hanya itu, lanjut Pangdam selaku Pangkoogasgabpad PAM VVIP di wilayah Kodam XIV/Hasanuddin, Presiden Jokowi juga meninjau pabrik aspal di PT Wika Bitumen di Kabupaten Buton yang terkait dengan kegiatan perusahaan aspal.

“Presiden memastikan kondisinya, apa yang diperlukan, dan tentunya harus berpihak kepada masyarakat dan kearifan lokal,” ucapnya.

Kunjungan Presiden Jokowi ini disambut dengan antusiasme masyarakat yang tinggi. Ia menyapa langsung masyarakat, baik di sepanjang jalan, maupun di dalam pasar-pasar tradisional.

Sesaat setelah tiba di lokasi yang telah diagendakan, presiden langsung menyapa sekaligus menyerahkan bantuan modal kerja (BMK) dan bantuan sembako kepada para pedagang kaki lima (PKL) dan pedagang pasar. Selain itu, ia juga berinteraksi singkat dengan para pedagang pasar yang ditemui.

Setelah berkeling pasar, presiden kemudian menyapa para warga yang telah menunggu kehadirannya di sepanjang jalanan pasar. Presiden membagikan kaos kepada warga dan buku kepada anak-anak.

Selain itu Presiden Jokowi melaksanakan penyerahan Biaya Langsung Tunai (BLT) Bahan Bakar Minyak (BBM) dan Bantuan Subsidi Upah (BSU) serta bantuan sembako kepada peserta Program Keluarga Harapan.

Kedatangan Presiden Joko Widodo ini menjadi kebahagian tersendiri bagi masyarakat di tiga kota di Sulawesi Tenggara yakni Kota Baubau, Kota Buton, dan Kabupaten Buton Selatan.

Setelah seluruh rangkaian kegiatan di Sulawesi Tenggara selesai, presiden Jokowi beserta rombongan akan menuju Bandara Betoambari untuk lepas landas ke Kota Ternate, Provinsi Maluku Utara. 

Diketahui dalam kunjungan kerjanya, presiden didampingin Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah, Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia, dan Gubernur Sulawesi Tenggara Ali Mazi. (maj)

News Feed