English English Indonesian Indonesian
oleh

Berkat OLX Autos, Mimpi Namrun Jadi Kenyataan

Rifki berharap, saat ayahnya pulang ke kampung halamannya di Makassar, ia sudah memiliki mobil baru.
Kini, impian itu sudah terwujud. Mimpi Namrun bersama keluarganya memiliki mobil baru sudah kenyataan. Berkat OLX Autos, mobil lawasnya cepat laku.

Padahal, ia mengaku baru sehari pasang iklan di situs penjualan otomotif terbesar di Indonesia tersebut. Namun tak butuh waktu lama, sudah banyak yang melakukan tawar menawar dengan dirinya. “Orangnya sekali lihat langsung cocok. Langsung transaksi,” kenang Namrun saat melakukan penjualan mobil di OLX Autos Indonesia.

Di balik tumbuhnya penjualan mobil baru, ternyata pasar mobil bekas juga ikut terdongkrak. Hal itu dibenarkan Director of Classified and New Business OLX Autos Indonesia Agung Iskandar.

Agung mengatakan, pihaknya senang jika tren penjualan mobil baru meningkat. Sebab, kata dia, adanya pembelian kendaraan baru, masyarakat biasanya menjual mobilnya yang lama. “Segmen pasar mobil baru dan bekas itu sebenarnya berbeda,” jelasnya.

Karena itu, pihaknya mengikuti jejak pabrikan untuk terus menggenjot kinerja. Salah satu strateginya, ekspansi di wilayah yang pasarnya berpotensi tinggi.

Ekosistem yang dibangun pun diakui berjalan cukup baik. Menurutmya, 90 persen pasokan mobil OLX datang langsung dari konsumen. Tanpa perantara. Hal itu membuat harga jual sangat memuaskan. “Untuk saat ini, mobil yang paling dicari masih MPV dengan kontribusi 30-35 persen,” tuturnya.

Dia pun yakin bahwa industri tersebut bakal terus berkembang. Di platform digitalnya, sudah ada 3.500 mobil yang ditawarkan. Mengalami pertumbuhan hingga 75 persen sebelum peluncuran OLX Autos.

News Feed