English English Indonesian Indonesian
oleh

Klaim Tahu Motif Pembunuhan Brigadir J, Dewi Tanjung: Belum Dewasa Jadi Tak Bisa Ngomong

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Politikus PDI Perjuangan, Dewi Tanjung mengklaim mengetahui motif Ferdy Sambo memerintahkan membunuh Brigadir Joshua atau Brigadir J di rumah dinasnya. Hanya saja, dia mengaku tidak mau bicara karena belum dewasa.

“Nyai tahu motif yang sebenarnya, karena Nyai belum dewasa, Nyai nggak boleh ngomong,” ujarnya dikutip di akun YouTubenya, Kamis (11/8/2022).

Berdasarkan pernyataan Kapolri, Dewi Tanjung mengatakan Brigadir Joshua telah membocorkan informasi kejahatan ke istri Ferdy Sambo

“Lalu Nyai juga mendengarkan statement bapak Kapolri bahwa katanya apa yang dialami Brigadir Joshua itu karena dia membocorkan sebuah informasi kejahatan terhadap ibu Putri,” ucapnya.

Dewi pun mempertanyakan mengapa Ferdy Sambo menghabisi nyawa orang lain jika ada informasi kejahatan yang diberikan ke istrinya.

“Bukankah apabila ada informasi kejahatan yang dialami istri kita, baik dia ditipu, dijahati, disakiti, begitu ada yang melapor harusnya suaminya senang,” kata Dewi.

Bukan sebaliknya melakukan pembunuhan berencana terhadap Brigadir Joshua.

“Apakah ini rahasia yang luar biasa menyangkut keamanan negara? Ini bahaya? Ibu Putri ini siapa? Kok ada informasi kejahatan terhadap Ibu Putri lalu si pemberi informasi dihabisi,” tuturnya.

Sebelumnya diberitakan, polisi resmi menetapkan Ferdy Sambo tersangka pembunuhan Brigadir Joshua atau Brigadir Nopryansyah Yosua Hutabarat.

Pengumuman itu disampaikan langsung Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo dalam konferensi pers di Bareskrim Polri, Selasa (9/8/2022).

News Feed