English English Indonesian Indonesian
oleh

Konsep KKN Kebangsaan Dimatangkan, Perkokoh Semangat Nasionalisme

Dosen Fisip Unhas ini mengatakan, KKN Kebangsaan ini memang semakin meluas. Pada tahun 2022, ada 3.000 mahasiswa akan mengikuti KKN Kebangsaan 2022 ini terdiri atas 85 PTN se-Indonesia.

KKN Kebangsaan bukan hanya ajang perekat dan persaudaraan antarmahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia, tetapi memperkokoh semangat nasionalisme, rasa kebangsaan. Termasuk meningkatkan interaksi, pemahaman dan kepedulian mahasiswa dari pelbagai perguruan tinggi di Indonesia.

Itu terhadap nilai-nilai keberagaman bangsa untuk merajut persatuan dan kesatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia. “Saya kembali diundang pembahasan materi sosialisasi dan ToT Kuliah Kerja Nyata (KKN) Kebangsaan 2022,” ungkapnya, Selasa, 24 Mei.

Selain itu, sejumlah nama yang diundang pelbagai Universitas yaitu, Didin Wahidin dari Universitas Islam Nusantara, Illah Sailah dari Universitas Binawan, Hasrullah (Universitas Hasanuddin), Ninuk (Institut Pertanian Bogor), Miftahush S Haq (Universitas Gadjah Mada), dan Aal Lukmanul Hakim dan La Ode Amril dari Universitas Djuanda. (*/ham)

News Feed