English English Indonesian Indonesian
oleh

Peringati Hardiknas dengan Kegiatan Literasi

FAJAR, MAKASSAR — Dalam rangka Hari Pendidikan Nasional, UPT SPF SDN Kakatua gelar upacara dan literasi bersama perpustakaan keliling Makassar. Kegiatan ini dilaksanakan di Jalan Gagak No 24 Kecamatan Mariso, Jumat, 13 Mei.

Kepala UPT SPF SDN Kakatua, Dra Hj Rapida menuturkan biasanya upacara Hardiknas digelar setiap 2 Mei. Tetapi baru dilaksanakan karena kemarin bertepatan dengan Idulfitri.

Namun, lanjutnya, apa yang dilakukan bukan hanya upacara. Tetapi, dirangkaikan dengan kegiatan literasi bersama. “Kegiatan literasi kita di fasilitasi oleh perpustakaan keliling Kota Makassar,” tuturnya.

Ia mengatakan kegiatan ini diikuti oleh guru-guru, staf, dan siswa, kemudian yang betindak sebagai pelaksanaan upacara adalah guru. Menurutnya, kegiatan literasi merupakan aktivitas spontanitas yang dilakukan, sekaligus memperkuat momentum peringatan hari pendidikan.

“Kegiatan ini akan terus berlanjut setiap taun. Kita akan sentiasa pula menggeliatka kegiatan literasi sebagai salah satu upaya mencerdaskan anak bangsa,” terangnya. (sae)

News Feed