English English Indonesian Indonesian
oleh

Kepada Dewan, Banyak Warga Minasa Upa Keluhkan U-Turn Jl Tun Razak Terlalu Jauh

FAJAR, MAKASSAR-U-Turn atau perputaran kapsul di Jalan Aroepala-Tun Abdul Razak bakal dipinahkan lebih jauh. Warga yang hendak ke Minasa Upa akan memutar jauh.

Sebelumnya Pemerintah Provinsi Sulsel telah menutup perputaran kapsul mulai dari pertigaan Jalan Aroepala dan Manasa Upa, hingga wilayah pintu masuk BTN Pao-pao sepanjang Jalan Tun Abdul Razak.

Imbasnya, masyarakat dari arah Jl Hartasning, Makassar, harus memutar jauh jika ingin memasuki Jl Yompo Daeng Naba samping KFC, Jl Insepeksi Kanal, dan Jl Minasa Upa.

Terbaru, akibat terjadi kepadatan arus di kawasan Pao-pao, perputaran di wilayah itu akan ikut ditutup, sehingga masyarakat akan makin jauh memutar.

Anggota DPRD Kota Makassar Fasruddin Rusli mengakui kondisi di sana sangat semrawut. Hal ini menjadi keluhan utama di wilayah tersebut saat DPRD Kota Makassar reses.

“Saya reses kemarin di wilayah itu, memang sebagian besar warga meminta agar jalur di sana itu dibuka saja, karena terlalu jauh memutar,” tutur Fasruddin, dilansir koran FAJAR, Rabu, 11 Mei 2022.

Acil –sapaan akrab Fasruddin– mengatakan, banyak warga memilih melanggar dengan melawan arus alih-alih memutar jauh.

“Banyak yang komplain warga Minasa Upa, ini serba salah, kondisi di sana warga melanggar semua,” ujarnya.

Semestinya ada solusi alternatif jalan yang bisa ditempuh warga khususnya warga Minasa Upa sebelum perempatan. Agar tak harus menumpuk di satu titik.

Hal ini harus disediakan oleh pemerintah, agar masyarakat tak harus jauh memutar.
Terkait wacana perputaran yang kembali ditutup di depan Toko Satu Sama, menurutnya hal ini butuh kajian mendalam.

News Feed