English English Indonesian Indonesian
oleh

Hah?! Oknum ASN Bolos Kerja Enam Bulan, Alumni STPDN! Ada Apa?

FAJAR, MAKASSAR — Tak masuk kantor karena sakit atau cuti, lumrah. Namun, jika sehat, lalu mangkir enam bulan, ini menjadi tanda tanya.

Hal ini yang terjadi pada salah satu oknum Aparatur Sipil Negara (ASN) di Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Makassar, KS. Dia sudah tidak pernah berkantor selama enam bulan.

Ketidakhadirannya sampai saat ini masih menjadi tanda tanya. Sebab, belum pernah memberikan alasan yang logis.

Sekretaris Badan Kesbangpol Makassar, Hari mengaku belum mengetahui alasan dari kelalaian KS dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya.

Hari bahkan menyebut meski sama-sama beralmamater Sekolah Tinggi Pemerintahan Dalam Negeri (STPDN), pegawai tersebut tidak pernah menceritakan permasalahan dihadapinya secara pribadi.

Hal ini makin menimbulkan kebingungan dalam menemukan alasan apa yang menjadi dasar kealpaannya selama kurun waktu yang cukup lama itu.

Meski begitu, Hari menuturkan bahwa dirinya kerap menasihati dan menyayangkan sikap KS.

“Saya bilang sayang sekali. Kau itu anak STPDN, punya masa depan yang bagus, masa kau pertaruhkan itu semua,” tuturnya, kemarin.

Ia juga menyangkal bahwa ketidakhadiran anggotanya ini disebabkan oleh kondisi fisik yang tidak sehat. Hari tidak menampik bahwa ada kemungkinan faktor lain yang memengaruhi kinerja bawahannya ini.

“Biasanya pegawai yang jarang masuk kantor itu ada saja masalah keluarga atau bahkan utang piutang yang tidak bisa dihindari. Tapi kalau alasan kesehatan, dia sehat walafiat orangnya,” pungkas Hari.

News Feed