English English Indonesian Indonesian
oleh

Finlandia Negara Paling Bahagia di Dunia, Bagaimana Indonesia?

Lantas, bagaimana dengan Indonesia yang juga penuh hiruk pikuk dan memiliki sejumlah masalah? Ternyata, berdasarkan World Report Happiness 2022, Indonesia berada di peringkat 87.

Indonesia berada di bawah Singapura (27), Filipina (60), Malaysia (70), Thailand (61), dan Vietnam (77). Indonesia hanya unggul dari sejumlah negara ASEAN lain, yakni Laos di urutan ke-95 dan Kamboja (114).

Mengapa Finlandia menjadi negara paling bahagia di dunia? Selain tingkat kejahatan yang rendah, lingkungan alamnya juga indah. Selain itu, rasa kebersamaan dan kerjasama yang kuat. Perawatan kesehatan juga universal.

Penduduk Finlandia adalah orang-orang paling bahagia di dunia karena negara mereka memiliki pendapatan perkapita yang tinggi, tingkat kejahatan yang rendah, serta angka korupsi yang sangat kecil.

Peta Risiko Perjalanan juga menunjukkan negara-negara paling berbahaya untuk dikunjungi pada tahun 2022. Ini termasuk Afghanistan, Republik Afrika Tengah, Irak, Libya, Mali, Somalia, Sudan Selatan, Suriah, dan Yaman.

Ingin mengetahui peringkat negara paling bahagia di dunia lainnya? Simak laporannya di https://worldhappiness.report/

News Feed