English English Indonesian Indonesian
oleh

Arus Listrik Tak ke Tanah, Satu Keluarga Tewas Tersetrum Saat Mandikan Bayi 11 Bulan

“Karena kondisi basah, sehingga bisa menimbulkan peristiwa tersebut. Barang bukti telah kami amankan, nanti kami lebih dalami di laboratorium,” imbuhnya.

Terkait adanya potensi unsur kelalaian karena rumah dalam masa renovasi, kata dia, masih dalam pendalaman. “Kami koordinasi lagi dengan teman-teman, dari jajaran Polres, nanti diinfokan lebih lanjut,” pungkasnya.

Kronologi Satu Keluarga Tersetrum Listrik

Satu keluarga tewas tersetrum dalam kamar mandi di sebuah rumah di Jalan Pulomas Barat 12, Kelurahan Kayu Putih, Kecamatan Pulogadung, Jakarta Timur. Keluarga tersebut terdiri dari suami berinisial BG berusia 37 tahun, istri berinisial NB berusia 29 tahun, anak berinisial EA berusia 11 bulan, dan baby sitter berinisial SM berusia 59 tahun.

Peristiwa tragis yang dialami oleh keluarga tersebut akibat korsleting listrik yang pemicunya berasal dari shower air panas (water heather) pada Minggu, 20 Maret 2022. Di tempat kejadian perkara (TKP), ditemukan colokan shower pemanas itu sudah dalam keadaan gosong.

Kapolsek Pulogadung Kompol David Richardo mengatakan, kronologi peristiwa tragis tersebut terjadi sekitar pukul 18.00 WIB. Saat sang ibu, NB, memandikan bayinya, EA, di bak mandi.

NB dan EA pun tersengat aliran listrik pendek sehingga sang Ibu berteriak. Kemudian datang pengasuh atau baby sitter SM ke lokasi kejadian yang membuatnya juga tewas tersetrum. Lalu, suami dari NB, yakni BG, yang sedang makan datang untuk menolong ketiganya, namun juga ikut tersetrum.

“Pembantu lain ke sumber suara dan mendapati para korban posisinya sudah tergeletak,” kata David.

News Feed