English English Indonesian Indonesian
oleh

Mandikan Bayi, Tersengat Listrik dari Shower Air Panas hingga Satu Keluarga Tewas

FAJAR, JAKARTA — Pasangan suami istri bersama bayi 11 bulan serta baby sitter tewas tersengat listrik di kamar mandi. Pemicunya dari shower air panas atau water heater yang mengalami korsleting.

Keluarga tersebut terdiri dari suami berinisial BG berusia 37 tahun, istri berinisial NB berusia 29 tahun, anak berinisial EA berusia 11 bulan, dan baby sitter berinisial SM berusia 59 tahun.

Peristiwa tragis ini terjadi pada sebuah rumah di Jalan Pulomas Barat 12, Kelurahan Kayu Putih, Kecamatan Pulogadung, Jakarta Timur. Kejadiannya sekitar pukul 18.00 WIB, Minggu, 20 Maret 2022. Di tempat kejadian perkara (TKP), ditemukan colokan shower pemanas sudah dalam keadaan gosong.

Kapolres Jakarta Timur, Komisaris Besar Budi Sartono mengatakan, kepolisian baru menyelesaikan olah TKP dan pemeriksaan Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) atas kematian satu keluarga tersebut.

“Baru selesai olah TKP dan pemeriksaan dari puslabfor. Dan tadi di TKP telah dijelaskan apa penyebabnya oleh Puslabfor,” ujarnya kepada JawaPos.com (Grup FAJAR), Senin (22/3).

Kapolsek Pulogadung Kompol David Richardo mengatakan, kronologi peristiwa tragis tersebut terjadi sekitar pukul 18.00 WIB. Saat itu, sang ibu, NB, memandikan bayinya, EA, di bak mandi.

NB dan EA pun tersengat aliran listrik pendek sehingga sang Ibu berteriak. Pengasuh atau baby sitter SM kemudian datang ke lokasi kejadian yang membuatnya juga tewas tersetrum.

Lalu, suami NB, yakni BG, saat itu sedang makan. Mendengar suara teriakan, dia datang untuk menolong ketiganya, namun juga ikut tersetrum.

News Feed