English English Indonesian Indonesian
oleh

Meresahkan Masyarakat, Polsek Ujung Pandang Sikat Geng Motor Boders

Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Budhi Haryanto menegaskan akan menindak tegas para pelaku geng motor yang sangat meresahkan masyarakat.

“Hampir 40 pemuda kita amankan tadi malam. Mereka ingin menyerang kelompok lainnya. Barang bukti senjata tajam (sajam) penyerangan seperti anak panah, ketapel dan celurit, sudah kita amankan,” tuturnya saat merilis pelaku di Mapolsek Ujung Pandang.

Ia pun menilai langkah preventif menyadarkan penyakit sosial seperti ini harus diselesaikan secara cerdas. Menurutnya, penegakan aksi seperti ini harus cerdas. Dua penegakan diantaranya, keras dan pendekatan sosial.

“Penindakan keras tetap kita proses hukum. Setelah kita proses hukum, kita akan berusaha menyadarkan oknum seperti ini melalui organisasi yang sudah terbentuk,” tandasnya.

Kapolsek Ujung Pandang, Kompol Ardy Yusuf membenarkan peristiwa tersebut. Pelakunya pun rata-rata masih berstatus pelajar, di bawah umur.

“Sudah kita amankan di Polsek. Sekarang masih kita periksa lebih lanjut. Namun hampir semua masih di bawah umur,” singkatnya. Dalam penangkapan ini, barang bukti yang diamankan diantaranya 11 petasan, tujuh ketapel, 17 anak panah, 69 anak busur, satu cerulit, 14 handphone android, empat dompet serta sebanyak 39 pelaku. (muh/*)

News Feed