English English Indonesian Indonesian
oleh

Nurman Syahreda Pimpin Kodim Makassar

Acara lepas sambut seperti ini hanyalah sebagai simbol ikatan kekeluargaan dan kebersamaan yang kuat. Khususnya dalam menjalankan tugas di jajaran Kodam XIV/Hasanuddin.

“Semoga karya dan bakti yang telah ditunjukkan selama bertugas disini, dapat membawa manfaat yang besar guna menyongsong tugas dan pengabdian di tempat tugas yang baru,” kata Mayjen TNI Andi Muhammad, Rabu, 23 Februari.

Lebih lanjut jenderal TNI bintang dua menuturkan yanh harus menjadi perhatian bagi para pejabat baru adalah etos kerja sangat penting ditanamkan dalam diri sendiri disertai komitmen yang tinggi. Menjalankan tugas dan tanggung jawab jabatan, tidak hanya dituntut untuk mampu bekerja baik, tetapi juga diperlukan kecermatan dan kepekaan dalam memahami perkembangan situasi maupun dinamika yang terjadi.

Hal ini sangat penting dikatenakan dinamika dan intensitas tugas di Kodam XIV/Hasanuddin sangat tinggi. Sehingga dituntut untuk memiliki kemampuan bekerja cepat, kreatif, inovatif dan adaptif supaya dapat memunculkan inovasi baru dalam melakukan pembaharuan di satuan sehingga tidak terjebak dalam lingkaran rutinitas.

Salah satu kunci keberhasilan dalam melaksanakan tugas adalah kemampuan daya analisa serta pemikiran yang konseptual karena jika hal tersebut dimiliki. Pejabat baru mampu melakukan berbagai terobosan guna mengantarkan Kodam XIV/Hasanuddin kepada kondisi yang lebih maju.

“Saya yakin bahwa kepercayaan dan amanah yang diberikan, dapat dilaksanakan secara optimal dan dipertanggungjawabkan dengan sebaik-baiknya, baik kepada negara maupun kepada Tuhan Yang Maha Esa. Saya juga yakin, bahwa dengan berbekal pengalaman yang telah diperoleh pada penugasan sebelumnya, akan menjadi bekal yang bermanfaat dalam mengemban tugas yang baru,” ujarnya. (edo/ham)

News Feed