English English Indonesian Indonesian
oleh

PD Parkir Makassar Jalin Kerja Sama RS Pertamina Royal Biringkanaya

MAKASSAR, FAJAR – Penjabat Direksi PD Parkir Makassar Raya Nikolaus Beni meninjau area parkir yang akan dikerjasamakan pengelolaan lahan. Lokasi ini berpeluang saling menguntungkan pihak terkait.

Hadir pula, karyawan PD Parkir Makassar Raya yang mendampingi Dedy, Dahrir, Nursalim, Munawar, Tawil staf Kolektor Parkir Langganan Bulanan (PLB), juga Jufri Kepala Seksi Insidentil, dan Andi Wiwi Pejabat Inventaris barang.

“Lokasi yang di lihat adalah area Parkir Rumah Sakit Pertamina Royal Biringkinaya dan Rumah Makan Kota Daeng Sudiang,” kata Nicolaus, Selasa,15 Februari 2022.

Menurut dia, kegiatan yang dilakukan adalah penjajakan langsung di lokas untuk melihat secara dekat potensi, apakah memungkinkan dapat dikerjasamakan dan menguntungkan kedua belah pihak

“Alhamdulillah dua lokasi itu berpeluang untuk dikelola sebagai langkah awal, dapat mengubah bentuk pengelolaan parkir di kota Makassar. Dari pengelolaan parkir, tepi jalan umum menjadi murni sebagai perusahaan daerah yang mengelola parkiran di Kota Makassar,” ungkapnya.

Apalagi, tambah Nicolaus, bersama Penjabat Direksi PD Parkir Makassar, Andi Fadly Ferdiansyah ingin melakukan perubahan total atas pengelolaan parkir secara konvensional, menjadi pengelola parkir modern.

Hal ini sesuai arahan Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto pada tanggal 11 Januari 2022 dan juga perintah yang dituangkan dalam perwali 66 tahun 2022.

“Sebagai tindak lanjut dari proses administrasi secara persuratan PD Parkir Makassar Raya kepada pihak rumah sakit Pertamina Royal Biringkanaya langsung ditanggapi oleh pihak terkait, sehingga mengundang pihak PD Parkir Makassar Raya untuk mempresentasikan program kerja sama pada Kamis 17 Februari 2022 bersama manajemen rumah sakit Pertamina Royal Biringkinaya. Selanjutnya untuk dibuatkan memorandum of understanding (MOU) pengelolaan perparkiran berbasis teknologi palang otomatis atau barrier gate,” terangnya. (rls)

News Feed