English English Indonesian Indonesian
oleh

Gerak Cepat, RS Khusus Otak dan Jantung Pertamina Royal Biringkanaya Segera Beroperasi

MAKASSAR, FAJAR–Sesmen BUMN RI, Susyanto melakukan visitasi di RS Pertamina Royal Biringkanaya Makassar, Rabu, 16 Februari 2022 . Visitasi dilakukan dalam ,rangka meninjau progres pembangunan Rumah Sakit Khusus Jantung Otak milik PT Pertamina Persero itu.

RS tersebut didirikan di atas lahan seluas 5.705 meter persegi dan luas bangunan 11.389 meter persegi. Rumah Sakit tipe B yang berlokasi di Jalan Pajjaiyyang, Kelurahan Sudiang Raya, Kecamatan Biringkanaya, Makassar ini akan beroperasi di bawah pengelolaan PT Pertamedika IHC, Anak Perusahaan PT Pertamina (Persero), yang merupakan Holding RS BUMN Indonesia.

Sebagai sebuah Rumah sakit tipe B khusus, RSPRB dilengkapi dengan Centre of excellent/layanan unggulan sesuai dengan standar nasional dan disiapkan untuk menjadi pusat rujukan kesehatan otak dan jantung di Indonesia Bagian Timur. Dalam kegiatan tersebut, Sesmen BUMN melihat berbagai fasilitas layanan.

Tampak mendampingi Sesmen BUMN, Aditya Dhanwantara Deputy Bidang Industri Kesehatan, GM Marketing Operation Regional VII Pertamina, Edy Karyanto SVP Upstream & Portofolio Co. Business Development & Portofolio Pertamina. Dalam sambutannya, Sesmen menyatakan bahwa pembangunan RS Pertamina Royal Biringkanaya merupakan salah satu wujud Komitmen Pemerintah dalam hal ini KBUMN, Bersama Pertamina & Pertamedika IHC untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat di Wilayah Sulawesi Selatan khususnya di Makassar.

Edy Karyanto SVP Upstream & Portofolio Co. Business Development & Portofolio Pertamina, menegaskan, “RS Pertamina Khusus Jantung dan Otak ini merupakan langkah nyata upaya Pertamina untuk dapat menjawab tantangan pemenuhan kebutuhan masyarakat akan layanan kesehatan berstandar tinggi, terutama untuk wilayah Indonesia Timur. Apalagi di masa pandemi yang belum usai ini, kesehatan menjadi salah satu faktor penting untuk pemulihan roda perekonomian masyarakat. Untuk mencapai hal itu, kuncinya adalah gerak cepat dan kolaborasi.” (rls)

News Feed