English English Indonesian Indonesian
oleh

Mengintip Aktivitas Bioskop di Makassar kala Covid-19 Mengamuk Lagi

REPORTER AHMAD HABIBI BAHARUDDIN

Sore menjelang. Lalu lalang muda mudi terlihat ramai. Mereka memesan tiket.

Mereka mendatangi Mal Panakkukang (MP), Makassar. Protokol kesehatan terlihat ketet. Hal demikian sesuai dengan kebijakan yang diedarkan oleh Pemerintah Kota Makassar.

Penulis bertemu Akbar, seorang pengunjung Cinema XXI. Suatu kesyukuran baginya bioskop kembali beroperasi setelah melewati beberapa fase kebijakan dari pemerintah.

“Hanya sesekali saya datang nonton di XXI, namun untuk penggunaan protokol kesehatan ini cukup ketat,” urainya kepada FAJAR, Minggu (13/2/2022).

“Kami tidak bisa masuk tanpa adanya kartu vaksin. Bukan hanya kami sebagai pengunjung, saya juga melihat dari karyawan XXI ini juga disiplin untuk menerapkan protokol kesehatan,” sambung Akbar.

Satuan Pengamanan (Satpam) Bioskop Cineme XXI MP, Arhie, mengatakan setiap hari ramai pengunjung walau tidak sama dengan sebelum adanya Covid-19.

“Walau demikian hanya 75 persen yang bisa kami terima. Karena adanya Covid-19 ini, kami ditugaskan untuk mengawal pengunjung sesuai dengan kebijakan dari Pemerintah Kota Makassar untuk penanggulangan Covid-19,” ucapnya.

Pihaknya ekstra memeriksa kelengkapan kartu vaksin sebelum pengunjung memasuki area bioskop. Kelengkapan kartu vaksin dari setiap pengunjung juga sangat penting.

Ketika ada yang belum divaksin, tidak perkenankan memasuki area bioskop. Ketika ada di antarnya yang tidak vaksin dikarenakan mempunyai penyakit tertentu, cukup menunjukkan surat keterangan dari dokter.

“Kami juga menyampaikan ke pengunjung untuk men-download aplikasi PeduliLindungi dari Kementerian Kesehatan, karena ada barcode yang mereka bisa masukkan ketika sudah vaksin,” jelasnya. (bib)

News Feed