FAJAR, MAKASSAR — SWA Magazine baru saja merilis Indonesia Customer Service Quality Survey. Di sin, customer service punya peran krusial dalam membentuk pengalaman pelanggan dan loyalitas brand tertentu.
Pemegang brand kemudian melakukan berbagai improvement untuk memberikan pengalaman terbaik dalam memberikan kepuasan para pelanggan. Sehingga pendekatan pro aktif oleh customer service dianggap sangat penting.
Bahkan hampir semua perusahaan kini tidak lagi menerapkan pola menunggu keluhan dari para pelanggan. Mereka justru aktif dan terjun langsung untuk menawarkan solusi terhadap kebutuhan pelanggan.
Dalam upaya mendukung kualitas customer service, SWA dan Business Digest menyelenggarakan survei bertajuk Indonesia Customer Service Quality Survey. Ini bertujuan untuk melihat kualitas pelayanan brand dari berbagai perusahaan.
Dalam hal ini Kalla Toyota diganjar predikat excellent, usai meraih nilai 4.166 dalam survei. Ini membuktikan, mereka tidak hanya aktif menjual mobil, namun kepuasan pelanggan atas pelayanan menjadi poin penting dalam menjalankan bisnis otomotif.
Chief Operation Officer Kalla Toyota, Robby Wijaya mengungkapkan rasa bangga atas prestasi yang berhasil mereka raih. Dia menyadari betul, pelanggan merupakan nadi perusahaan, sehingga layanan yang mereka berikan terus duoptimalkan.
“Melalui Standar Pelayanan Kalla Toyota (SPEKTA), pelanggan selalu mendapatkan pengalaman terbaik. Dengan memahami kebutuhan serta preferensi pelanggan, perusahaan akan mendapatkan loyalitas dan akan berdampak pada peningkatan kinerja perusahaan yang lebih baik,” ujarnya.