English English Indonesian Indonesian
oleh

Wisatawan MotoGP Mandalika Bisa Nikmati Hotel Terapung

FAJAR, MAKASSAR — Wisatawan MotoGP Mandalika tidak perlu khawatir kehabisan penginapan. PT Pelayaran Nasional Indonesia (Pelni) menyiapkan dua Kapal Motor (KM), yaitu KM Sinabung dan KM Kelud yang bisa digunakan sebagai hotel terapung.

Vice President Angkutan Penumpang PT Pelni, Sukendra mengungkapkan kedua kapal tersebut memiliki kapasitas 2.000 penumpang.

“Untuk tipe kelas terdapat 450 tempat tidur yang ada di kamar-kamar kapal,” ungkap Sukendra dalam keterangannya, Selasa, 25 Januari.

Hotel terapung tersebut, kata dia, ditujukan bagi backpacker yang membutuhkan penginapan terjangkau selama perhelatan MotoGP Mandalika. Ia juga mengungkap berbagai fasilitas yang akan diberikan hotel di atas kapal itu.

“Ada bantal, selimut, air bersih hingga 1.200 ton untuk masing-masing kapal. Tarifnya bukan tarif subsidi, tetapi dipastikan tarif low price bagi backpacker,” sambungnya.

Terkait tenis kehadiran Kapal Pelni di Mandalika tersebut, Sukendra menyebutkan saat ini pihaknya masih terus melakukan pembahasan bersama pemerintah daerah. Perusahaan harus memastikan kehadiran kapal Pelni dapat mendukung gelaran internasional ini, tanpa membebani perusahaan.

“Selama digunakan sebagai tempat penginapan, nantinya kapal akan bersandar di pelabuhan dengan pertimbangan memudahkan akses penumpang,” terangnya. (*)

News Feed