English English Indonesian Indonesian
oleh

Xavi Kirim Isyarat sebagai Pelatih Baru Manchester United, Putranya Pakai Jersey MU

FAJAR, BARCELONA–Mantan manajer Barcelona Xavi disebut-sebut sebagai opsi potensial untuk menggantikan Erik ten Hag di Man United – jika klub memutuskan untuk memecatnya ke depannya – dan ia telah memicu spekulasi tersebut.

Xavi telah memicu badai media sosial di antara para pendukung Manchester United setelah istrinya mengunggah foto dirinya dan putranya yang mengenakan jersey kandang klub.

Mantan manajer Barcelona berusia 44 tahun itu saat ini tidak memiliki klub, menyusul kepergiannya dari klub raksasa Catalan awal tahun ini.

Namanya telah disebut-sebut sebagai calon pengganti Erik ten Hag dalam beberapa minggu terakhir karena awal musim baru United yang buruk.

Dalam sebuah story Instagram, yang dibagikan oleh istrinya pada hari Minggu, Xavi terlihat bersama putranya yang masih kecil mengisi buku stiker sambil mengenakan seragam kandang Manchester United musim ini, yang semakin memicu rumor tentang minat pelatih asal Spanyol itu terhadap pekerjaan tersebut.

Awal bulan ini – selama jeda internasional bulan Oktober – tokoh-tokoh penting di United mengadakan rapat eksekutif yang dijadwalkan sebelumnya selama tujuh jam yang dipimpin oleh Sir Jim Ratcliffe. Tidak ada perubahan dalam manajemen yang dihasilkan dari rapat itu, tetapi United telah menyiapkan Thomas Tuchel untuk menggantikan Ten Hag sebelum ia ditunjuk sebagai manajer Inggris.

Tuchel merupakan pilihan yang menarik bagi United mengingat ia tidak terikat dengan klub mana pun dan, dengan demikian, pengangkatannya tidak akan menimbulkan biaya kompensasi untuk menarik diri dari kontrak yang ada.

News Feed