English English Indonesian Indonesian
oleh

Hadapi Real Madrid, Liverpool Terlalu Percaya Diri

FAJAR, PARIS—Final Liga Champions 2021/2022 antara Real Madrid dan Liverpool yang akan berlangsung di Stade de France sudah di depan mata. Ketegangan dan perang urat saraf antara kedua kubu pun sudah terjadi dalam beberapa hari.

Setelah sebelumnya Federico Valverde menyebut Mohamed Salah tak menghormati Madrid, kini giliran rekannya, Karim Benzema yang melontarkan kritik bernada sindiran.

Benzema yang dipastikan menjadi top skor Liga Champions dengan 16 gol menuduh Liverpool dan penggemarnya terlalu percaya diri jelang final Liga Champions di Paris, akhir pekan ini. Ia bahkan menyebut penggemar Liverpool bertindak seolah-olah trofi itu sudah menjadi milik mereka.

“Liverpool sangat percaya diri. Mereka pikir mereka telah memenangkan pertandingan, mungkin,” kata Benzema dikutip dari Movistar.

Penyerang Prancis itu juga menyebut kubu Liverpool yang mereka kalahkan dengan skor 3-1 di final 2018 menganggap Madrid kini tidak sekuat sebelumnya. “Mungkin mereka pikir mereka favorit,” sindir Benzema.

Secara khusus, mantan penyerang Lyon itu mengomentari Mohamed Salah yang berkoar-koar ingin balas dendam. “Salah bisa mengatakan apa pun yang dia inginkan. Tapi ini adalah permainan yang berbeda,” ujar Benzema.

Pelatih Madrid, Carlo Ancelotti tak kurang ikut memanaskan situasi. Ia menegaskan bahwa penggemar AC Milan memintanya mengalahkan Liverpool agar mereka tetap menjadi kolektor gelar terbanyak kedua.

“Teman-teman saya yang mendukung AC Milan meminta saya untuk tidak membiarkan mereka meraih tujuh (trofi Liga Champions),” ungkapnya merujuk pada jumlah trofi AC Milan dikutip dari MARCA.

News Feed