English English Indonesian Indonesian
oleh

Vani Julivia Kusumo, Calon Dokter Cantik dengan Segudang Prestasi

FAJAR, MAKASSAR — Vani Julivia Kusumo merupakan gadis cantik dengan segudang prestasi luar biasa dan membanggakan. Anak bungsu dari pasangan Anastasia dan Kang Wijayanto Kusumo ini sedang menempuh pendidikan di Fakultas Kedokteran Universitas Airlangga (FK Airlangga) Surabaya.

Vani mengukir prestasinya di International Applied Physics Competition 2023 Silver Award sebagai peserta Lomba Fisika Internasional di Bandung, yang dihadiri peserta dari luar negeri seperti Vietnam dan Turki.

Ia juga melebarkan sayapnya untuk mengikuti lomba hingga ke luar negeri, mengikuti Asia World MUN 2023, dan terpilih sebagai Best Position Paper Awards for UNICEF Council di Thailand.

Saat duduk di bangku SMP, Vani aktif mengikuti lomba Bahasa Inggris yang terdiri dari debat dan membuat essai dan mengikuti Writing Awards in World Scholars Cup 2019.

Ia juga pernah menjadi Kapten Lomba Dance DBL East Java 2022-2023. Selain itu, Vani juga berkontribusi dalam Active in Social Community Volunteer dengan membantu masyarakat dalam memberikan bantuan kemanusiaan, kesehatan, dan pengembangan masyarakat.

Berawal dari kecintaan terhadap dunia kedokteran, mengantarkannya bergabung menjadi mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Airlangga.

Perempuan kelahiran tahun 2006 ini menyebut semua yang telah dilaluinya selalu ada suka maupun duka. Namun ia menghadapi semua rintangan dan menganggapnya sebagai perjalanan untuk menjadikannya menjadi pribadi yang lebih baik dan terus menginspirasi.

News Feed