English English Indonesian Indonesian
oleh

Yayasan Ufuk Indonesia Rutin Dorong Sedekah Al-Quran di Pelosok

FAJAR, MAKASSAR- Berbagi kebaikan menjadi nilai yang tak bisa dihitung harganya. Apalagi, di saat pandemi ini seluruh lapisan masyarakat terkena dampaknya.

Banyak gerakan sambung-menyambung memberikan bantuan kepada masyarakat. Mulai dari pemerintah hingga beberapa yayasan atau organisasi sosial turut hadir memberikan berbagai bentuk bantuan kepada masyarakat.

Yayasan Ufuk Indonesia rutin memberikan bantuan sosial kepada masyakarat. Di samping Yayasan Ufuk Indonesia yang juga konsisten membina karakter maupun pendidikan dengan sedekah jumat dan bimbingan belajar gratis untuk generasi muda, yayasan ini juga memiliki program Ufuk Peduli untuk membantu anak-anak yatim piatu maupun dhu’afa.

Ketua Yayasan Ufuk Indonesia, Hajar Ismail, mengatakan, melalui program ini pihaknya telah menyalurkan bantuan 1.000 makanan sehat dan telah dibagikan kepada anak-anak yatim-piatu. Totalnya 500 nasi sehat, serta 500 nasi sehat juga dibagikan kepada kaum dhu’afa meliputi kaum janda, fakir miskin, dan orang difabel.

Tak hanya itu, yayasan ini juga peduli memberikan santunan kepada anak yatim piatu maupun dhu’afa berupa kebutuhan dasar, sembako, dan sebagainya. Bahkan, Ufuk Indonesia juga menyalurkan bantuan bencana alam Semeru kabupaten Lumajang waktu lalu.

Selain itu, program-program dari yayasan ini juga mendukung para penghafal Al-Qur’an yaitu dari program Ufuk Waqaf Al-Qur’an. Program ini dilakukan dengan target penyalurannya 10.000 Al-Quran, hingga ke pelosok negeri yang ditujukan untuk penghafal Al-Qur’an. Beberapa waktu lalu, yayasan ini telah menyalurkan Al-Qur’an ke pelosok Madura dan juga untuk anak-anak warga Pamekasan.

News Feed