English English Indonesian Indonesian
oleh

Keseruan SMA Ittihad Eksplorasi Pengenalan Dunia Kampus di Kalla Institute

FAJAR, MAKASSAR — Sekitar 30 siswa/i SMA Ittihad Makassar antusias mengunjungi Kalla Institute. Para siswa yang didampingi oleh guru SMA Ittihad disambut ramah oleh pihak kampus di ruang Auditorium Kalla Institute, Nipah Park Lantai 6 Office Building, Kamis, 24 Oktober 2024.

Kegiatan kunjungan ini bukan sekadar pengenalan kampus, tapi juga pintu awal menuju wawasan lebih dalam tentang dunia perkuliahan.

“Kami ingin setiap siswa mendapatkan pengalaman langsung tentang dunia kampus kami. Lewat berbagai games edukatif, mereka bisa memahami setiap program studi secara praktis,” ujar Andi Jamiati Paramita, Kepala Biro Marketing & Admission Kalla Institute.

Kalla Institute adalah institusi pendidikan tinggi yang berfokus pada keahlian dalam bidang Bisnis dan Teknologi. Empat program studi unggulan disiapkan untuk memenuhi kebutuhan industri, yakni Kewirausahaan, Bisnis Digital, Manajemen Retail, dan Sistem Informasi & Teknologi.

Di tengah banyaknya perguruan tinggi, Kalla Institute berbeda karena mengutamakan pembelajaran praktis dengan pendekatan yang dianggap efektif untuk menyiapkan mahasiswa menghadapi tantangan dunia kerja.

Salah satu guru pendamping SMA Ittihad Makassar, Dr. Evy Yanthy S.Si., M.pd menyampaikan, pihaknya ngin para siswa mengetahui program studi apa saja yang ada di Kalla Institute dan bisa merasakan langsung pengalaman berbisnis dalam bentuk games yang sudah disediakan oleh pihak kampus.

Rutin membuka kesempatan bagi sekolah-sekolah yang ingin berkunjung, hal ini tentunya membuat para siswa SMA bisa merasakan atmosfer perkuliahan dan mendapat gambaran langsung mengenai pendidikan di jenjang yang lebih tinggi.

News Feed