English English Indonesian Indonesian
oleh

DBR Tinjau Kondisi Jalak Rusak Parah di Desa Soro

FAJAR, WAJO – Calon wakil Bupati Wajo, dr Baso Rahmanuddin (DBR) prihatin akan kondisi jalan di Desa Soro, Kecamatan Takkalalla, Kabupaten Wajo.

Hal itu diutarakan saat melintasi jalan yang nampak sangat tak layak dilewati warga. Padahal, di sisi kanan dan kiri jalan adalah area persawahan.

Dengan kondisi tersebutlah, pasangan Andi Rosman-dr Baso Rahmanuddin (Ar-Rahman) berkomitmen mensejahterakan masyarakat dengan fokus perbaikan infrastruktur jalan dan sektor pertanian.

“Insyaallah, memang sudah fokus utama kami perbaikan infrastruktur jalan,” ujarnya saat ditemui awak media.

“Apalagi, kondisi ini sangat perlu diberi perhatian khusus karena sisi kiri dan kanannya ada area sawah,” sambung DBR.

Hal itulah yang membuat DBR menawarkan solusi dalam menekan perbaikan infrastruktur jalan dan sektor pertanian.

“Ini sawah tadah hujan otomatis pompa celup atau listrik pertanian sangat cocok disiapkan guna meningkatkan produksi pertanian warga setempat,” paparnya.

Sebelumnya, warga sekaligus tokoh masyarakat Desa Soro, Bahar mengakui bahwa infrastruktur jalan dan kondisi pertanian menjadi masalah utama.

“Kami di sini ada dua pung, jalan dan pertaniannya. Hal itu juga yang membuat sebagian masyarakat kadang beralih profesi kalau kondisi jalan dan sektor pertanian tidak mendukung,” sebutnya.

Pihaknya pun mengakui bahwa pasangan Andi Rosman-dr Baso Rahmanuddin adalah harapan baru untuk Wajo.

“Besar harapan kami bagi pasangan Andi Rosman-dr Baso Rahmanuddin mampu mewujudkan kesejahteraan bagi warga,” tandasnya.

News Feed