English English Indonesian Indonesian
oleh

Dorong UMKM Naik Kelas, Loto Srinaita Ginting Kunjungi Bandeng Sultan

FAJAR, MAKASSAR — Bandeng Sultan merupakan UMKM yang sedang berkembang di Makassar.

UMKM ini merupakan usaha bidang kuliner yang memproduksi berbagai macam olahan ikan bandeng.

Diketahui, Bandeng Sultan merupakan binaan langsung oleh Pegadaian yang telah mengikuti GadePreneur 2023 lalu.

Kepedulian PT Pegadaian terhadap tumbuh kembang UMKM dan mendorong UMKM untuk naik kelas terus digaungkan.

Kali ini, Komisaris Utama PT Pegadaian Loto Srinaita Ginting langsung turun tangan mengunjungi UMKM Bandeng Sultan pada Jumat 25 Oktober.

Kunjungan Lolo Srinaita Ginting ini didampingi langsung oleh Spesialis Dept Pengelolaan Dana dan Bina UMK Divisi ESG PT Pegadaian Sri Sapti Anggraeni, dan Pemimpin Wilayah PT Pegadaian Kanwil VI Makassar, Edwin Soeharto Inkiriwang.

“Kami sangat bersyukur karena Ibu Komisaris Utama Pegadaian langsung mengunjungi tempat kami,” kata Owner Bandeng Sultan Ratna Nilasari pada Jumat, 25 Oktober.

Ratna tidak menyangka Komisaris Utama PT Pegadaian, Lolo Srinaita Ginting langsung mengunjungi UMKM nya.

Ratna mengungkapkan bahwa, bukan hanya sekadar berkunjung, Lolo Srinaita Ginting juga memberikan edukasi agar UMKM Bandeng Sultan bisa naik kelas.

“Beliau juga bertanya terkait progres setelah menjadi binaan PT Pegadaian dan mengikuti program GadePreneur 2023. Memang alhamdulillah ada perkembangan yang sangat signifikan,” ucapnya.

Ratna berharap PT Pegadaian bisa terus memberikan support untuk UMKM di Makassar. Terutama pengadaan rumah produksi bersama bagi pelaku UMKM di Makassar yang ingin bertumbuh dan naik kelas. (ams)

News Feed