English English Indonesian Indonesian
oleh

Pegadaian Kanwil Makassar Gelar Donor Darah, 201 Peserta Ikut Donor

FAJAR, MAKASSAR-Sejalan dengan program holding ultra mikro untuk meningkatkan daya saing usaha ultra mikro dan UMKM, karyawan PT Pegadaian Kanwil Makassar turut berpartisipasi dalam kegiatan donor darah yang diselenggarakan secara serentak di tujuh area Kanwil Makassar. Kegiatan ini merupakan kolaborasi antara panitia perayaan HUT Pegadaian yang ke-122 dengan Palang Merah Indonesia (PMI).

Pemimpin Wilayah PT Pegadaian Kanwil Makassar, Edy Purwanto, menyatakan bahwa kegiatan donor darah ini merupakan bagian dari rangkaian acara dalam perayaan HUT Pegadaian. Selain di Makassar, kegiatan serupa juga dilakukan di area Parepare, Bantaeng, Palopo, Kendari, dan Ambon.

“Antusiasme peserta sangat tinggi, dengan total 201 peserta yang ikut mendonorkan darahnya. Selain kegiatan donor darah, perayaan HUT Pegadaian juga mencakup pemberian bantuan ke-71 panti asuhan di seluruh wilayah Pegadaian Makassar dan beberapa kegiatan sosial lainnya,” ujar Edy.

Edy menambahkan bahwa semangat kolaborasi perusahaan dengan masyarakat dalam tema HUT Pegadaian yang bertajuk “Bersatu Tumbuh Bersama” sejalan dengan program holding ultra mikro BRI-Pegadaian-PNM. Program ini bertujuan untuk mengembangkan usaha ultra mikro dan UMKM serta meningkatkan daya saing mereka.

“Spirit Bersatu Tumbuh Bersama ini tidak hanya untuk kepentingan bisnis ketiga entitas, tetapi juga untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan pelaku usaha mikro dan UMKM. Harapannya, dengan pertumbuhan yang sehat, kesejahteraan masyarakat juga akan meningkat,” jelas Edy.

News Feed