English English Indonesian Indonesian
oleh

Preview Manchester City vs Sparta Praha: Laga Mudah

FAJAR, MANCHESTER–Juara Inggris Manchester City akan menghadapi klub Ceko, Sparta Praha di matchday ketiga Liga Champions 2024/2025.  Laga di Stadion Etihad ini menjadi kesempatan City kembali mencatatkan rekor.

Kemenangan dramatis 2-1 atas Wolverhampton Wanderers pada akhir pekan membuat pasukan Pep Guardiola menciptakan rekor baru dengan tidak terkalahkan dalam 31 pertandingan di Premier League.

Jika City berhasil menghindari kekalahan melawan Tim Maroons, dini hari nanti, mereka akan mencatatkan rekor tidak terkalahkan terpanjang dalam sejarah Piala Eropa/Liga Champions.

The Citizens saat ini sudah tidak terkalahkan dalam 25 pertandingan. Mereka menang 17 kali dan imbang di delapan laga lainnya. Selama periode itu, mereka mencetak 64 gol dan hanya kebobolan 18 kali.

Paling baru, di matchday kedua tiga pekan lalu, mereka mengalahkan Slovan Bratislava empat gol tanpa balas di Slovakia.

Selain itu, pemenang Liga Champions 2023 ini juga akan melampaui rekor 32 pertandingan kandang tak terkalahkan Real Madrid yang dibuat pada tahun 1990.

Kalau melihat bagaimana performa mereka sejauh ini, Erling Haaland dan kawan-kawan sepertinya tidak akan kesulitan mewujudkannya. Meski belum pernah berjumpa sebelumnya, Sparta Praha jelas belum berada di level Manchester City.

The Citizens sempat dibikin repot Wolves di akhir pekan di mana mereka harus menunggu gol John Stones di menit ke-95 untuk memastikan kemenangan. Namun Pep Guardiola meyakini bahwa timnya akan lebih bagus di laga ini.

“Itulah sepak bola dan kami akan menjadi lebih baik. Kesulitan seperti ini membuat kami menjadi tim yang lebih baik,” kata pelatih berpaspor Spanyol itu di situs Manchester City.

News Feed