English English Indonesian Indonesian
oleh

Rebut Emas SEAKF, Karateka Sulsel Krisda Putri Pede Pertahankan Gelar SEA Games

FAJAR, KAMBOJA— Karateka asal Sulsel, Krisda Putri Aprilia kembali meraih medali emas di kejuaraan Internasional. Hasil itu diraih untuk nomor kata individu putri di South East Asian Karate Federation (SEAKF) di Kamboja, Jumat, 25, Maret 2022. Medali emas tersebut merupakan yang pertama diraih karateka berambut lurus panjang berkulit putih itu di kejuaraan se-Asia Tenggara ini. Setelah tiga kali berturut-turut diikutinya.

Keberhasilan itu usai mengalahkan wakil dari Philipina di final. Hasil itu pun membuat gadis kelahiran Ujung Pandang, 5 April 1999 itu percaya diri (pede) untuk mempertahankan gelar medali emas di SEA Games. Multi event olahraga Asia Tenggara itu kembali akan digelar di Vietnam tahun ini.“Hasil ini memang saya harapkan karena sudah tiga kali saya ikuti baru kali ini dapat medali emas,” ujarnya saat dihubungi FAJAR, Jumat, 25 Maret 2022.

Hasil ini pun kata dia akan menjadi penyemangat tim Indonesia yang akan bertanding hingga 27 Maret. Krisda menambahkan bahwa hasil tersebut tak akan membuatnya jemawa. Hasil tersebut akan dijadikan sebagai penyemangat untuk bisa tampil baik pada SEA Games tahun ini seperti pada 2019 lalu sewaktu mendapatkan medali emas. Tim Indonesia pada kejuaraan ini mengikuti semua kelas yang dipertandingkan. Jumlah kelasnya sebanyak 17. Mereka yang diberangkatkan ke Kamboja adalah karateka terbaik yang sudah memiliki jam terbang dan pengalaman, termasuk di SEA Games dan Asian Games.

Di antaranya, Ahmad Zigi Zaresta adalah peraih medali emas kata individual SEA Games 2019, Krisda Putri Aprilia peraih emas kata individu putri, dan Cok Istri Agung Sanistyarani yang meraih medali emas kumite -55 kg putri pada SEA Games 2017 Kuala Lumpur, Malaysia.Selain itu, ada pula peraih medali emas Asian Games 2018 Jakarta Rifki Ardiansyah Arrosyiid, nomor kumite -60 kg putra.

News Feed