English English Indonesian Indonesian
oleh

ICAS 2024: Kolaborasi Unhas dan UiTM untuk Pengelolaan Maritim Berkelanjutan

FAJAR, MAKASSAR – Departemen Ilmu Administrasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Hasanuddin (UNHAS) bekerja sama dengan Fakultas Ilmu Administrasi dan Kebijakan, Universiti Teknologi MARA Malaysia (UiTM), serta Indonesian Association for Public Administration (IAPA), menggelar International Conference on Administrative Science (ICAS) 2024. Konferensi ini mengusung tema “Bridging Waves of Change: Maritime Governance and Sustainable Development” dan berlangsung pada 16-17 Oktober 2024 di Unhas Hotel & Convention, Jl. Perintis Kemerdekaan KM. 10, Makassar, Indonesia.

Konferensi ini menghadirkan sejumlah pembicara utama, di antaranya Prof. Dr. Jamaluddin Jompa, M.Sc (Rektor Unhas) dengan topik “Managing Maritime Resources Based on Sciences and Local Knowledge”, serta Stefan Partelow (Dosen dan peneliti di Leibniz Centre for Tropical Marine Research (ZMT) Bremen, Jerman) dengan topik “Ocean Governance and Sustainable Development”.

Acara dibuka oleh Rektor Unhas, Prof. Dr. Jamaluddin Jompa, M.Sc, yang dalam sambutannya mengapresiasi kerja sama dengan UiTM Malaysia dalam mengangkat tema tentang pengelolaan maritim. Dalam pemaparannya, Prof. Jamaluddin menjelaskan bahwa ekosistem laut di Asia Tenggara merupakan salah satu yang paling kaya secara biologis di dunia, menyediakan manfaat ekologi yang signifikan dan mendukung mata pencaharian jutaan orang. Namun, ekosistem ini menghadapi tekanan besar akibat aktivitas manusia seperti perikanan dan pembangunan pesisir.

News Feed