English English Indonesian Indonesian
oleh

PPDGS Bedah Mulut dan Maksilofasial Unhas Tingkatkan Akreditasi

FAJAR,MAKASSAR–Lembaga Akreditasi Mandiri Perguruan Tinggi Kesehatan (LAM-PTKes) melakukan kunjungan ke Program Studi Pendidikan Dokter Gigi Spesialis (PDGS) Bedah Mulut dan Maksilofasial pada Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Universitas Hasanuddin pada Kamis, 16 Juni 2022.

Visitasi LAM-PTKes tersebut dalam rangka reakreditasi Prodi PDGS Bedah Mulut dan Maksilofasial FKG Unhas yang juga dihadir oleh Rektor Unhas, Prof Dr Ir Jamaluddin Jompa MSc bersama jajaran pimpinan lingkup FKG Unhas. Kemudian, sebagai tim asesor LAM-PTKes yakni drg Diatri Nari Ratih MKes SpKG (K) PhD dan Dr drg Eha Renwi Astuti MKes Sp RKG (K)

Dalam sambutannya, Prof drg Muhammad Ruslin MKes PhD SpBM (K) dalam menyampaikan ungkapan terima kasih atas kedatangan para asesor. Ia mengatakan bahwa FKG Unhas memaknai proses seperti ini untuk memperlihatkan komitmen dalam menjaga mutu dan kualitas pembelajaran. “Visitasi merupakan bagian penting untuk melihat dan menjamin mutu eksternal. Berbagai langkah proaktif kami maksimalkan untuk menghadirkan proses pembelajaran berkualitas dan disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat. Kami akan terus melakukan upaya pembenahan berkelanjutan dengan harapan menghasilkan SDM berkualitas,” jelas Prof Ruslin.

Pada kesempatan yang sama, Rektor Unhas Prof JJ memberikan apresiasi tinggi atas upaya FKG untuk terus melakukan pembenahan. Proses visitasi bukan hanya hadir sebagai ruang penilaian. Akan tetapi, menjadi forum kolaborasi dan diskusi guna menghasilkan proses pembelajaran yang sesuai dengan perkembangan dan kebutuhan masyarakat.

News Feed