English English Indonesian Indonesian
oleh

FWD Insurance Edukasi Pelaku UMKM Makassar Tentang Pentingnya Memiliki Asuransi

FAJAR, MAKASSAR — Rangkaian Hari Asuransi Nasional 2024, Dewan Asuransi Indonesia (DAI) Berkolaborasi dengan FWD Insurance dan Permodalan Nasional Madani (PNM), mengingatkan pelaku UMKM akan pentingnya memiliki asuransi sebagai jaminan keamanan dalam perlindungan usaha.

Rangkaian kegiatan ini berlangsung di Hotel Remcy Makassar, Selasa, 15 Oktober, untuk menyambut perayaan Hari Asuransi Nasional ke-18 pada 18 Oktober mendatang.

Dewan Asuransi Indonesia (DAI) menunjuk Asosiasi Asuransi Syariah (AASI) sebagai Pelaksana Hari Asuransi 2024, dipimpin oleh Ronny Ahmad Iskandar.

Ronny mengatakan, berdasarkan Survei Nasional Literasi dan Inklusi Keuangan (SNLIK) Otoritas Jasa Keuangan (OJK) tahun 2024 menunjukkan, indeks literasi keuangan masyarakat Indonesia berada di angka 65,43 persen. Angka ini naik dibanding tahun 2022 yang hanya 49,68 persen.

Sementara indeks inklusi keuangan tahun 2024 ini menyentuh angka 72,02 persen. Hal ini menunjukan tingkat inklusi menurun dari tahun 2022 sebesar 85,10 persen.

”Ini menjadi tantangan kami untuk meningkatkan literasi dan inklusi keuangan masyarakat, melalui Hari Asuransi dan kolaborasi dengan seluruh asosiasi-asosiasi perasuransian di bawah naungan DAI, kami menyelenggarakan kembali serangkaian kegiatan literasi dan inklusi di berbagai daerah,” ujarnya.

Kegiatan ini mengusung tema “Literasi Asuransi Untuk Negeri” dan tagline “Pahami-Miliki-Lindungi”. Hal itu sejalan dengan Peta Jalan Industri Perasuransian Indonesia 2023-2027 yang telah dicanangkan OJK.

News Feed