English English Indonesian Indonesian
oleh

FWD Insurance Edukasi Pelaku UMKM Makassar Tentang Pentingnya Memiliki Asuransi

Ronny berkomitmen, akan melakukan rangkaian literasi dan inklusi asuransi bagi para pelaku UMKM bekerjasama dengan PT Permodalan Nasional Madani, sebagai bentuk apresiasi atas peran UMKM yang selama ini merupakan tulang punggung perekonomian nasional dan memiliki pengaruh yang besar atas
tumbuhnya perekonomian negara.

”Sehingga diperlukan pemahaman dan edukasi akan pentingnya berasuransi, untuk dapat melindungi kestabilan keuangan mereka dalam menjalankan usaha,” ungkapnya.

Direktur Utama PT FWD Insurance Indonesia (FWD Insurance), Desy N. Widjaya mengatakan, pihaknya senantiasa mendukung kegiatan asuransi yang sifatnya mengedukasi masyarakat. Termasuk yang dilakukan oleh DAI.

“Kami mendukung kegiatan literasi asuransi pelaku UMKM yang diinisiasi oleh DAI, khususnya di kota Makassar, sebagai upaya kami dalam mewujudkan visi mengubah cara pandang masyarakat tentang asuransi,” ungkapnya.

Dengan memperhatikan upaya dari seluruh industri perasuransian melalui edukasi dan literasi, dapat memupuk kembali kepercayaan masyarakat akan pentingnya berasuransi untuk dapat mewujudkan sektor perasuransian yang kuat dan stabil.

”Serta dapat memberikan perlindungan kepada masyarakat dalam perencanaan keuangan, memberikan jaminan keamanan, dan kenyamanan di masa yang akan datang. Sehingga, menjadikan asuransi sebagai pilar penting perekonomian di Indonesia,” jelasnya.

Kegiatan Peringatan Hari Asuransi Nasional 2024 ini dilaksanakan di sejumlah kota dengan bertahap. Bali, Medan, Bandung, Makassar, Semarang, Surabaya, Padang, Manado, dan Mataram. (wid)

News Feed