English English Indonesian Indonesian
oleh

Pemkab Bone Salurkan Bantuan ke Korban Kebakaran di Bengo

FAJAR, BONE – Pemerintah Kabupaten Bone, Provinsi Sulawesi Selatan menyalurkan bantuan kepada korban kebakaran di Desa Tungke Kecamatan Bengo Kabupaten Bone, Senin, 14 Oktober 2024.

Bantuan diserahkan langsung Pj Bupati Bone Andi Winarno Eka Putra, didampingi Kadis Sosial Bone Andi Mappangara, Kasatpol PP Kabupaten Bone Andi Akbar, perwakilan BPBD Bone, pimpinan Baznas Bone Muhaemin, Rusmin Igho.

Andi Winarno menghaturkan duka yang mendalam kepada korban kebakaran. Dia mendoakan korban kebakaran dapat sabar dan tabah menghadapi cobaan.

“Saya pribadi menghaturkan duka mendalam kepada korban kebaran, semoga dengan kejadian ini akan digantikan yang lebih baik di masa yang akan datang,”kata Andi Winarno.

Andi Winarno menuturkan bantuan yang dibagikan hari ini ada dari Pemerintah Kabupaten Bone melalui Dinas Sosial dan BPBD Kabupaten Bone. Mulai dari sembako beras, mie instan, air mineral, gelas, susu, ikan kaleng, pakaian. Serta tenda terpal, selimut dan family kit.

“Semoga ini dapat meringankan beban korban kebakaran,”kata Andi Winarno yang juga Kepala Dinas Kominfo Sulsel.

Selain itu kata dia, bantuan juga diberikan dari Baznas Kabupaten Bone. Sebelumnya Kebakaran terjadi di Desa Tungke Kecamatan Bengo Kabupaten Bone, Minggu, 13 Oktober, sekira pukul 09:00 Wita.

Sebanyak empat rumah dilaporkan habis terbakar api dalam peristiwa kebakaran ini. Akibat kebakaran tersebut, empat kepala
keluarga mengalami kerugian materil hingga total ratusan juta rupiah.

Adapun korban, yakni Tahang: uang 25 juta, padi 25 karung dan traktor 1 unit. Kemudian, Sukarman dengan uang 20 juta, padi 35 karung, jagung 200 karung dan emas 6 Gram

News Feed