English English Indonesian Indonesian
oleh

Polimedia Makassar Berbagi Ilmu dengan KWN Fatimah Azzahra

FAJAR, MAKASSAR — Kelompok Wanita Nelayan (KWN) Fatimah Azzahra kembali mendapat ilmu dan materi yang bermanfaat dari para Dosen Pengabdi Kampus Politeknik Negeri Media Kreatif (Polimedia) PSDKU Makassar.

Berjudul ‘”Pelatihan Digital Marketing dan Teknik Kemasan Melalui Penerapan Prinsip Syariah pada Olahan Ikan Kelompok Wanita Nelayan Fatimah Azzahra”, para pengabdi memberikan ilmu dan pengalamannya terkait teknik pemasaran digital, pengemasan, fotografi, hingga menjalankan usaha dengan berpedoman pada syariat islam.

Kegiatan yang dilaksanakan pada Sabtu, 12 Oktober 2024 yang bertempat di KWN Fatimah Azzahra ini disambut antusias para peserta.

“Kegiatan yang sangat bermanfaat, khususnya bagi para peserta yang ingin mengembangkan inovasi usahanya,” jelas Ibu Nuraeni sebagai pendamping KWN Fatimah Azzahra.

Ada pula pemateri profesional dan ahli di bidangnya yang turut serta, di antaranya Raditya Palisuri yang membawa materi tentang Teknik Fotografi dari Smartphone, dan Mochammad Ali Zainal Abidin yang juga merupakan anggota MUI memberikan materi mengenai Penerapan Prinsip Syariah dalam Pemasaran Digital.

Kegiatan yang berlangsung kurang lebih tiga jam ini berlangsung seru dan menarik. Para peserta mengaku materi yang dibawakan terstruktur dan mudah dipahami. “Alhamdulillah, kita jadi tahu bahwa banyak cara untuk kembangkan usaha dari pelatihan ini,” ungkap Ibu Marwah, salah satu peserta.

Ketua Pengabdi, Elok Faiqoh menjelaskan, bahwa dengan adanya pelatihan ini, diharapkan para penggerak UMKM khususnya KWN Azzahra dapat terus meningkatkan semangat dan inovasinya dalam menjalankan usahanya. “Kami sangat senang, ilmu yang kami miliki dapat disalurkan dan semoga bermanfaat bagi para peserta,” tutupnya. (*)

News Feed