English English Indonesian Indonesian
oleh

100 Hari Pertama, Danny- Fatma Langsung Fokus Tangani Covid-19

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto dan Fatmawati Rusdi resmi dilantik menjadi Walikota dan Wakil Walikota Makassar periode 2021-2024 oleh Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah, di Aula Patingalloang, Jumat (26/2/21).

Danny dan Fatma dilantik bersama dengan 10 kepala daerah terpilih di Sulawesi Selatan, yaitu Kabupaten Gowa, Maros, Pangkajene Kepulauan (Pangkep), Barru, Soppeng, Toraja, Luwu Utara, Luwu Timur, Bulukumba dan Kepulauan Selayar.

Usai dilantik, Wali Kota Makassar, Ramdhan “Danny” Pomanto bergerak ke DPRD Kota Makassar untuk melakukan pembacaan pidato kerakyatan.

Dalam pidatonya, Danny akan fokus untuk tiga hal, salah satunya penanganan Covid 19 di Kota Makassar. “Ini masalah yang paling urgen saat ini, namun kita tidak menampik ada hal-hal yang urgen lainnya pula. Namun, bertahap kita akan perbaiki semua,” ujar Danny.

Selain covid, pasangan terpilih ini juga akan fokus pada pemerintahan direformasi, sombere dan Smart City, serta Infrastruktur perkotaan direstorasi.

“Untuk mengatasi pandemi covid-19, izinkan kami meluncurkan program Makassar Recover singkatan dari Smart Emergency Againts Covid-19 And Service yang nantinya dikelola secara Sombere dan Smart City,” harap Danny.

Demikian pula dengan resetting pemerintahan, lanjutnya, kebutuhan terkini semua inovasi unggulan akan diaktifkan kembali dengan memperbaiki birokrasi menegakkan promosi, membersihkan kolusi dan indikasi korupsi, menghapus kebijakan yang hanya sekadar aksi.

Danny akan segera membangun mall pelayanan publik yang bergengsi, membangun laboratorium dan rumah sakit untuk infeksi, membangun jalan lingkar yang terkoneksi, dan semua lorong akan direvitalisasi dan diterangi lagi.

Sementara, dalam pidatonya wakil wali kota perempuan pertama dalam sejarah pemerintahan kota Makassar, Fatmawati Rusdi, berterima kasih atas amanah yang dipercayakan kepadanya mendampingi Wali Kota Moh Ramdhan Pomanto.

News Feed