English English Indonesian Indonesian
oleh

Imigrasi Makassar Melayani Permohonan Paspor di Jeneponto

FAJAR.CO.ID, JENEPONTO – Dalam rangka memenuhi Target Kinerja Keimigrasian Tahun 2021, Kantor Imigrasi (Kanim) Makassar melaksanakan pelayanan kemudahan paspor (Eazy Passport) di Jeneponto, Sabtu (27/2/2021).

Kegiatan ini dilaksanakan atas kerja sama Kantor Kementerian Agama (Kemenang) Jeneponto dan Kanim Makassar. Dihadiri Kepala Divisi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Sulsel Dodi Karnida dan Kakemenag Jeneponto H. Saharuddin.

Kesempatan ini, Kepala Seksi Pelayanan dan dan Verifikasi Dokumen Perjalanan (Yanverdoklan) Kanim Makassar, Arifandi didampingi Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Kemenag Jeneponto, Mufti Ali, menyatakan, dalam kegiatan ini dilayani para pemohon paspor.

“Para pemohon itu, merupakan Calon Jemaah Haji (CJH) terdaftar sejumlah 30 orang yaitu 4 pemohon paspor penggantian dan 26 pemohon paspor baru. Mereka terdiri atas 15 orang laki-laki dan rata-rata telah usia lanjut,” ungkap Arifandi .

Sementara itu  Kakemenag Jeneponto, H. Saharuddin menyatakan, kerja sama seperti ini sudah sejak tahun 2019. Selanjutnya tanggal 20 Maret 2020 di tempat ini juga dilakukan pelayanan bagi 200an CJH yaitu ketika pandemi Covid-19 belum merebak.

“Kami berharap pandemi corona ini dapat segera kerakhir sehingga pada tahun 2021 dapat terlaksana perjalanan ibadah haji maupun umrah sehingga paspor yang sudah dimiliki jemaah dapat dipergunakan,” harap Saharuddin.

Atas kegiatan ini, Kepala Divisi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Sulsel, Dodi Karnida menjelaskan, kegiatan eazy paspor ini akan selalu dilakukan karena merupakan target kinerja jajaran keimigrasian tahun 2021 sehingga divisi keimigrasian juga selalu mendampinginya.

“Insha Allah Rabu, 3 Maret 2021 nanti, juga dilaksanakan kegiatan yang sama oleh Kanim Parepare di Pinrang. Ini merupakan komitmen kami untuk memberikan pelayanan yang mendekatkan imigrasi kepada masyarakat dan diharapkan dapat meringankan masyarakat baik dari segi waktu, biaya transportasi akomodasi dan lain-lainnya,” bebernya.

News Feed