English English Indonesian Indonesian
oleh

Jakarta Muslim Fashion Week 2025 Catat Transaksi Potensial USD20,4 Juta

Penutupan JMFW 2025 disponsori oleh Bank Indonesia (BI) dan menjadi jembatan menuju penyelenggaraan Indonesia International Modest Fashion Festival (IN2MF) yang akan digelar pada 30 Oktober hingga 3 November 2024 di Jakarta Convention Center.

Dalam acara penutupan, Mardyana menyaksikan penandatanganan pernyataan bersama (joint statement) antara L’adresse Paris Agency dan Islamic Fashion Institute (IFI) dengan delapan jenama dalam negeri, termasuk Shiroshima Indonesia, Jenna and Kaia, Artkea, Party, Khasoe, Adia Lavani, Varyan, dan Christin Wu. Selain itu, dilakukan juga penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara Kamar Dagang dan Industri Singapura (Singapore Malay Chamber of Commerce and Industry) dengan PT Kreasi Kriya Indonesia, yang diharapkan semakin mengglobalisasi industri modest fashion Indonesia.

Acara penutupan ini juga menampilkan beberapa jenama kebanggaan Indonesia, seperti Irmasari Joedawinata X Rumah Kreatif Sekomandi dari BI Sulawesi Barat, Qolbi dari BI Jambi, Fenny Saptalia dari BI DKI Jakarta, serta Satoekultur, Gorgeous Indonesia, dan Ronald Moreno dari berbagai wilayah Indonesia.

Kesuksesan JMFW 2025 tidak lepas dari kolaborasi Kementerian Perdagangan dengan berbagai pihak, termasuk Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi; Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif; Bank Indonesia; serta dukungan dari Kamar Dagang dan Industri Indonesia, Komite Nasional Ekonomi dan Keuangan Syariah, dan berbagai asosiasi fesyen. Sponsor utama acara ini meliputi Wardah, Bank Syariah Indonesia (BSI), Toyota, Tokopedia, UBS Gold, Avoskin, Viva Cosmetics, dan beberapa lainnya. Kolaborasi dengan komunitas seperti Hijabersmom Community dan Hijabers Community turut memperluas jangkauan acara ini. (edo)

News Feed