English English Indonesian Indonesian
oleh

Peringati Bulan Kanker Payudara, Think Survive Gelar Talk Show dan Baksos USG Mammae

FAJAR, MAKASSAR — Bulan kanker payudara diperingati pada Oktober setiap tahunnya. Think Survive sebagai salah satu komunitas perempuan peduli kanker turut memperingatinya dengan menggelar Talk Show dan Bakti Sosial USG Mammae.

Kegiatan talk show diikuti puluhan peserta yang berlangsung di Baruga Anging Mammiri Rumah Jabatan Wali Kota Makassar, Jl Haji Ince Saleh Daeng Tompo, Kecamatan Ujung Pandang, pada Sabtu, 12 Oktober 2024.

Dengan mengangkat tema “Lebih Cepat Diketahui, Lebih Dini Ditangani”, mengajak para wanita mengenali risiko melalui pemeriksaan Imaging dan BRCA 1-2. Think Survive ingin mengedukasi masyarakat tentang kanker payudara.

Ketua Yayasan Bakti Peduli Perempuan Kanker (Think Survive), Nasiva Zoubair berharap dengan adanya kegiatan ini, masyarakat khususnya kaum perempuan di Sulsel, menjadi lebih paham dan peduli terhadap kesehatan dirinya. Terutama untuk penyakit kanker payudara.

Sebagaimana menurut data, kata dia, penyakit kanker payudara sejauh ini masih menjadi nomor satu di dunia, termasuk di Indonesia.

“Kami ingin masyarakat atau para peserta menjadi dokter untuk dirinya sendiri. Dengan begitu, maka kita akan lebih efektif melakukan langkah-langkah pencegahan terhadap bahaya suatu penyakit, khususnya kanker payudara,” ujar Nasiva ditemui di sela-sela kegiatan Bulan Kanker Payudara yang digelar Think Survive.

Nasiva mengungkapkan, selain mengedukasi masyarakat lewat talk show, Think Survive yang bekerjasama dengan Departemen Radiologi Unhas dan Primaya Hospital turut menggelar kegiatan bakti sosial USG Mammae secara gratis.

News Feed