English English Indonesian Indonesian
oleh

Tim Vaksinator Koopsau II Terus Layani Masyarakat

FAJAR, MAKASSAR –- Tim vaksinasitor Komando Operasi TNI Angkatan Udrara (Koopsau) ll secara maraton melaksanakan dan melayani vaksin kepada masyarakat.

Kali ini, dipimpin langsung Ketua Tim Vaksinator Koopsau ll Kolonel Kes dr. Suprapto, M.Ked (Ped) ., Sp.A., yang sehari-hari menjabat sebagai Kepala Kesehatan Koopsau ll, menggelar vaksinasi di Kelurahan Daya, Kecamatan Biringkanaya, Kota Makassar, Selasa (11/1/2022).

Menurut Kakes Koopsau II, dr. Suprapto, pihaknya sengaja turun langsung ke masyarakat menjemput bola, untuk memudahkan tim vaksinator memperoleh informasi masyarakat yang melaksanakan vaksin dengan terus berkoordinasi dengan RT, RW dan Lurah untuk mengkonfirmasi warganya yang belum melaksanakan vaksin covid 19.

“Setelah mendapat izin, lokasi dan perkiraan warga yang akan melakukan vaksin, tim vaksinator Koopsau II menggelar kegiatan serbuan vaksin untuk melayani kepada masyarakat,” jelas Kakes Koopsau II.

“Tingkat kesadaran warga saat ini semakin tinggi, dengan mengetahui ada tim vaksin  secara sukarela untuk melakukan vaksin, adapun  kehadiran warga karena ajak tetangga ataupun saudaranya,” kata Kakes.

Diakui Kakes Koopsau II ini, kegiatan vaksinasi Tim Vaksinator Koopsau II Selasa tanggal 11 Januari 2022 mulai pukul 08.00 -14.00 wita  berlangsung di Kampung Batua, Kelurahan Bakung dan Klinik Denma Koopsau II Kota Makassar, dengan capaian masyarakat tervaksin 68 rincian dosis 1 sejumlah 43 warga, dosis 2 sejumlah 25 warga.

“Guna memperoleh hasil maksimal dalam memberikan vaksin kepada masyarakat, cara yang digunakan dengan cara berpindah-pindah dengan terus melakukan koordinasi dengan petugas RT/RW, kelurahan dan kecamatan khususnya,” pungkas Kakes Koopsau ll. (rls/mukhlis)

News Feed