English English Indonesian Indonesian
oleh

LLdikti Minta Lulusan Unsa Beri Feed back ke Kampus

FAJAR, MAKASSAR — Universitas Sawerigading (Unsa) Makassar kembali meluluskan mahasiswanya. Kali ini sebanyak 251 orang, di Pinisi Ballroom Claro hotel, Kamis, 10 Oktober.

Kendati demikian, Lembaga layanan pendidikan tinggi (LLDIKTI) Wilayah IX meminta lulusan ini diminta agar bisa memberikan feed back kepada almamater.

Kepala Bagian Umum LLDIKTI Wilayah IX, Syahruddin mengatakan, jika mahasiswa harus bisa menjaga nama baik almamater. Juga harus bisa memberikan feed back untuk proses pembelajaran yang akan datang.

Feed back yang dimaksud, mengisi data base alumni. Juga ketika bekerja di perusahaan, maka memperhatikan junior yang ingin magang ditempatnya.

“Kalau bisa merekomendasikan perusahaan kerjasama dengan almamater. Begitupun jika ada kegiatan, libatkan kampus,” ungkapnya.

Pasalnya, hal ini sebagai salah satu penilaian juga untuk capaian kampus ke depannya.

“Kampus ini sebagai kampus tertua di Sulsel. Capaian sudah banyak yang diraih. Capaian Unsa ini sudah terlihat dengan adanya wisuda yang dilakukan setiap tahun. Makanya peran alumni juga diminta,” ungkapnya.

Rektor Universitas Sawerigading, Prof A Melantik Rompegading, mengatakan Universitas Sawengading Makassar selalu meningkatkan sumberdaya manusia, dari mahasiswa hingga dosen.

Kendati demikian, lulusan selalu diminta perannya dan juga diminta siap bersaing di dunia kerja. Mahasiswa yang lulus, diyakini siap bekerja.

Ia mengakui jika para wisudawan ini menunjukkan peningkatan mutu yang ditunjukkan, dengan peran dan kesiapan mereka masuk dalam bursa kerja.

News Feed